Jadwal 32 Besar Copa Del Rey 2020: Barca & Madrid Jumpa Lawan Mudah

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal babak 32 besar Copa Del Rey 2020 mengagendakan pertandingan sejumlah klub La Liga melawan tim asal Divisi Kedua dan Ketiga Liga Spanyol.
tirto.id - Kompetisi Copa Del Rey 2020 telah memasuki babak 32 besar. Dua unggulan utama, Barcelona dan Real Madrid mendapat jadwal laga yang lumayan enteng. Barcelona hanya akan melawan Ibiza, sementara Real Madrid bakal meladeni Unionistas.

Baik Ibiza dan Unionistas sama-sama berasal dari Segunda Divisi B alias divisi ketiga liga utama di Spanyol. Selain itu, Ibiza dan Unionistas bukan tim istimewa di grup liga masing-masing. Ibiza saat ini tercatat menempati posisi 3 klasemen Segunda Division B Grup 1. Sementara Unionistas adalah penghuni peringkat 15 Grup 2.

Perbandingan kekuatan terlihat kentara. Barcelona dan Real Madrid adalah pemimpin klasemen sementara La Liga musim ini. Keduanya hanya dipisahkan selisih gol saja.

Unggulan lainnya, Atletico Madrid, juga akan melawan klub divisi tiga, Cultura Leonesa. Sedikit berbeda dengan Ibiza dan Unionistas, Leonesa terbilang klub papan atas di divisinya. Leonesa kini bertengger di posisi 2 klasemen Grup 2 dengan hanya berjarak 1 poin dari pemuncak klasemen.

Sedangkan Valencia, Athletico Bilbao, Granada, dan Leganes kemungkinan besar juga mampu melewati hadangan lawan masing-masing.

Namun, di babak 32 besar ini bukan tanpa jadwal pertandingan seru. Terdapat laga sengit antar dua tim La Liga, Sevilla vs Levante dan Real Sociedad vs Espanyol.

Dari kesuluruhan kontestan Copa Del Rey 2020, 18 tim merupakan perwakilan dari La Liga, 6 lainnya dari divisi Segunda, dan 8 sisanya berasal dari Segunda B.

Adapun jadwal pembuka babak 32 besar bakal dilansungkan pada Rabu (23/01/2020) waktu Indonesia. Di hari tersebut terdapat duel yang lumayan berimbang, yakni laga Sevilla vs Levante di Stadion Ramon Pizjuan.

Berikut adalah jadwal lengkap babak 32 besar Copa Del Rey 2020 yang akan berlangsung pada 23-25 Januari 2020.

Rabu, 22 Januari 2020

01.00 WIB

Recreativo Huelva vs Osasuna

Real Zaragoza vs Real Mallorca

03.00 WIB

Sevilla vs Levante

Kamis, 23 Januari 2020

01.00 WIB

Ibiza vs Barcelona

Elche vs Athletic Bilbao

03.00 WIB

UD Lugrones vs Valencia

Unionistas vs Real Madrid

Badalona vs Granada

Tenerife vs Real Valladolid

Girona vs Villareal

Real Sociedad vs Espanyol

Jumat, 24 Januari 2020

01.00 WIB

Ebro vs Leganes

Mirandes vs Celta Vigo

03.00 WIB

Cultural Leonesa vs Atletico Madrid

Badajoz vs Eibar

Rayo Vallecano vs Real Betis



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight