Ivan Kolev: Laga Melawan Kepri 757 Penting untuk Buktikan Kualitas

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Januari 2019
Ivan Kolev sebut laga Persija vs Kepri 757 Jaya di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia penting untuk buktikan kualitas.
tirto.id - Pelatih Persija, Ivan Kolev menyikapi babak 32 besar Piala Indonesia sebagai persiapan timnya menjalani kompetisi Asia. Pada leg pertama yang akan digelar Rabu (23/1/2019), Macan Kemayoran akan menghadapi tim Liga 3, Kepri 757 Jaya.

Pelatih asal Bulgaria itu menginginkan Marko Simic dan kawan-kawan tampil maksimal. Menurutnya, setiap pertandingan yang dilakoni Persija mesti dijalani serius sebagai ajang pembuktian setiap pemain.

“Setiap game yang kita ada itu penting sekali karena itu kesempatan untuk setiap pemain membuktikan kualitasnya, yang penting sekarang kami perbaiki kondisi kami karena sebentar lagi kalian tahu kami akan tampil di Liga Champions. Itu memang tugas yang sangat serius,” ujar Ivan Kolev, Sabtu (19/1/2019).

Pertandingan Persija kontra Kepri 757 Jaya dijadwalkan bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi. Setelahnya, mereka bakal bertandang ke markas Kepri 757 di Stadion Citra Mas Batam pada Kamis (31/1/2019) untuk menjalani leg kedua.

Setelah kedua pertandingan tersebut, Macan kemayoran telah ditunggu Home United. Keduanya bakal bersua di babak kualifikasi Liga Champions yang akan digelar pada Selasa (5/2/2019).

Usai melakukan beberapa kali latihan, mantan pelatih timnas Indonesia itu merasa puas karena anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup positif. Lebih lanjut, hadirnya dua pemain asing baru, Bruno Matos dan Neguete membuat Macan Kemayoran semakin percaya diri untuk meraih hasil maksimal di setiap kompetisi yang diikutinya.

Sedangkan di sisi lain, direkrutnya Tony Sucipto membuat pelatih berusia 61 tahun tersebut memiliki banyak pilihan untuk posisi lini belakang. Apalagi Tony bisa ditempatkan di berbagai posisi.

“Sekali lagi semua aspek terus kami asah. Kami menghargai semua tim yang kita temui. Dan kita harus siap main dengan siapapun,” tandasnya.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman