It: Chapter 2 Puncaki Box Office dan Meraup 104 Juta Dolar AS

Oleh: Sirojul Khafid - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film It: Chapter 2 berhasil puncaki Box Office pekan ini.
tirto.id - It: Chapter 2 puncaki box office minggu ini. Dikutip dari Forbes, selama lima hari penayangan, It: Chapter 2 berhasil meraup 104 juta dolar AS secara domestik. Sementara secara internasional, total pendapatan It: Chapter 2 selama lima hari sebesar 213 dolar AS.

Prediksi pendapatan pekan kedua It: Chapter 2 berkisar 114 juta dolar AS secara domestik dan 235 juta dolar AS secara internasional.

It: Chapter 2 menceritakan petualangan kelompok remaja “The Loosers”. Saat ini sudah 27 tahun sejak pertemuan pertama mereka dengan badut mengerikan yang tinggal di gorong-gorong, Pennywise. Badut menakutkan itu, yang sebelumnya mereka anggap sudah mati, ternyata kembali hadir dan meneror warga kota Derry, Maine.

Kini anggota kelompok “The Loosers” telah tumbuh dewasa dan tinggal di berbagai daerah. Hingga suatu ketika sebuah panggilan telepon yang misterius membawa mereka untuk kembali bersatu, sebagaimana ditulis IMDb.

Bill Skarsgard akan kembali untuk memerankan tokoh badut antagonis Pennywise. Sementara bintang X-Men, James McAvoy, berperan sebagai Bill dewasa. Jessica Chastain, Isaiah Mustafa, Bill Hader, Andy Bean dan Jay Ryan juga tampil untuk memerankan karakter dewasa dari sekelompok anak-anak tersebut yakni Beverly, Mike, Richie, Stanley dan Ben.

Selain It: Chapter 2 ada juga film Hustlers yang menunjukkan tren positif pekan ini. Dikutip dari Variety, Hustlers mendapat 28 juta dolar AS dalam debut domestiknya. Pendapatan itu menempatkan film yang dibintangi Jennifer Lopez ini berada dalam posisi kedua terbesar dalam debut pekan ini setalah It: Chapter 2 dengan 40 juta dolar AS.


Pendapatan debut Hustler melebihi ekspektasi sebelumnya yaitu antara 20 sampai 26 juta dolar AS di 3.250 bioskop. Hustlers merupakan adaptasi dari kisah nyata. Sebelumnya, kisah tentang penari striptis ini ditulis oleh Jessica Pressler yang terbit di New York Magazine.

Hustlers berkisah tentang “Robin Hood” modern yang mencuri uang dari para pria kaya. Dalam trailer Hustlers yang berdurasi dua menit 23 detik, terlihat Destiny (Constance Wu) menjadi anggota baru perempuan striptis pada sebuah bar. Dia berlatih cara berputar di tiang. Sepertinya Destiny membutuhkan pekerjaan untuk biaya hidup, salah duanya untuk membiayai nenek dan beberapa kali belanja.

Namun kehidupan barunya ternyata tidak hanya sekadar penari striptis. Semakin bergaul dengan penari lain, dia mengetahui, rekannya sering menipu para pria kaya. “Di sini banyak pria-pria dari Wall Street, kau melihat apa yang mereka lakukan di negara ini?” Kata Ramona (Jennifer Lopez) kepada Destiny.

“Mereka mencuri dari siapa pun. Orang-orang pekerja keras kehilangan semuanya dan tidak ada dari sampah-sampah ini yang dipenjara. Permainan ini dicurangi dan tidak memberi hadiah kepada orang yang bermain sesuai aturan,” tambah Ramona.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight