Istana Pastikan Jokowi Lantik Menteri Pertanian & KSAD Hari Ini

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 25 Okt 2023 06:45 WIB
Jokowi dipastikan akan melantik Menteri Pertanian (Mentan), Kepala Staf Angkatan Darat dan Dubes RI untuk Republik Argentina hari ini, Rabu (25/10/2023).
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melantik Menteri Pertanian (Mentan), Kepala Staf Angkatan Darat dan Dubes RI untuk Republik Argentina hari ini, Rabu (25/10/2023). Ketiganya akan dilantik di Istana Negara, Jakarta.

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024, Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina. Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara," kata Koordinator Stafsus Presiden Jokowi Ari Dwipayana.

Namun, ia belum membeberkan nama pejabat yang dilantik. Mentan yang akan dilantik menguat pada sosok mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang akan menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, pejabat KSAD yang dilantik adalah Wakasad Letjen Agus Subiyanto. Nama Agus santer disebut sebagai KSAD lantaran sempat bertemu Jokowi beberapa hari sebelum rencana pelantikan pejabat hari ini.

Ia pun disebut-sebut sebagai panglima pengganti Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun November mendatang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang mengaku akan melantik pejabat baru di kabinetnya. Namun ia enggan menjawab waktu spesifik untuk reshuffle kabinet.

Jokowi hanya mengaku sedang menyiapkan proses reshuffle. Eks Wali Kota Surakarta itu juga tidak menjawab apakah reshuffle kabinet akan memasukkan Partai Demokrat ke kabinet. Namun, reshuffle kali ini menyasar pos pertanian.

"Menteri Pertanian," kata Jokowi singkat.



Baca juga artikel terkait JOKOWI LANTIK MENTAN atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight