Istana Bantah Najib Razak Bertemu Presiden Jokowi di Bandara Halim

Oleh: Yantina Debora - 12 Mei 2018
"Tidak benar, Presiden sedang dalam perjalanan kunjungan kerja ke Jawa Timur," kata Bey Machmudin.
tirto.id - Mantan PM Malaysia Najib Razak dikabarkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Namun kabar itu dibantah pihak Sekretariat Presiden.

"Tidak benar, Presiden [Jokowi] sedang dalam perjalanan kunjungan kerja ke Jawa Timur," kata Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pada Sabtu (12/5/2018).

Sebelumnya tersiar kabar di sejumlah media asal Indonesia maupun Malaysia bahwa Najib Razak akan berkunjung ke Indonesia melalui Bandara Subang, Selangor.

Jet pribadi yang digunakan Najib Razak akan mendarat di Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Sedangkan, berdasarkan agenda kepresidenan, Presiden Jokowi bersama rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Provinsi Jawa Timur pada pukul 10.00 WIB.

"Presiden tadi dari mobil, langsung masuk ke pesawat," ujar Machmudin.

Najib Razak melalui akun Facebook pada Sabtu menyampaikan rencana berlibur ke luar negeri untuk beristirahat setelah Pilihan Raya Umum (PRU) ke-14 dalam unggahan yang sudah dibagikan 1.716 kali dan mendapat tanggapan beragam.

Namun menurut keterangan lain, paspor Najib dan istrinya dimasukkan ke dalam kantung hitam oleh pihak imigrasi Malaysia.

Jabatan Imigrasi Malaysia mencegah mantan PM Malaysia Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor, bepergian ke luar negeri.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Facebook resmi Jabatan Imigresen Malaysia, yang sudah dibagikan 1.780 kali pada Sabtu siang.


Baca juga artikel terkait PEMILU MALAYSIA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
DarkLight