Isi Pertemuan Prabowo dengan Budi Arie di Rumah Indonesia Maju

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 24 Nov 2023 22:20 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berharap agar para sukarelawan Projo tetap solid hingga akar rumput.
tirto.id - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie, Setiadi di Rumah Indonesia Maju (RIM) di Jalan Erlangga II, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2023) malam. Pertemuan berlangsung sekitar 10 menit.

Budi Arie mengakui kedatangan Prabowo ke markas Projo sangat mendadak. Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya ingin melihat kerja tim sukarelawan Projo.

"Namanya Pa Prabowo ingin melihat kerja timnya. Ini mendadak sekali, persiapan enggak ada, orang lagi di rumah, terus Pa Prabowo mau datang ke markas," kata Budi.

Tidak hanya ingin melihat kinerja para sukarelawan, Prabowo juga berpesan agar mereka tetap solid hingga akar rumput.

"Ada [arahan]. Kita harus tetap solid dan konsolidasi ke akar rumput," kata Budi.

Sebelumnya, Prabowo tiba di Rumah Indonesia Maju (RIM) sekitar pukul 20.10 WIB dan langsung disambut Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi. Mereka hanya melempar senyum kepada para awak media.

Diketahui, Organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Pro-Jokowi (Projo) mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Deklarasi ini disampaikan di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023) petang.

Mereka datang setelah mendengar arahan Presiden Jokowi pada Rakernas ke-6 Projo di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu siang.

"Kami dari Projo menyimpulkan bahwa calon yang dimaksud adalah bapak Prabowo Subianto," Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.


Baca juga artikel terkait CAPRES PRABOWO SUBIANTO atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight