Irfan Bachdim Absen di Semifinal Piala Presiden dan Piala AFC 2018

Oleh: Agung DH - 9 Februari 2018
Irfan Bachdim harus absen pada dua laga penting Bali United di Piala Presiden dan Piala AFC 2018.
tirto.id - Pemain Bali United Irfan Bachdim harus absen pada laga semifinal Piala Presiden dan Piala AFC 2018. Cedera yang dia alami saat berlaga di Kualifikasi Luga Champions Asia beberapa waktu lalu belum sembuh.

Eko Purdjianto, asisten pelatih Bali United menyampaikan, pemain naturalisasi Indonesia itu harus menjalani perawatan setidaknya 10 pekan.

"Irfan Bachdim masih belum pulih, diperkirakan 6 minggu istirahat, kemudian 4 minggu baru bisa main, semoga lebih cepat lebih baik," kata Eko Purdjianto seperti dikabarkan Liga Indonesia.

Bali United bakal melakoni jadwal padat dalam waktu empat hari. Mereka melakoni laga tandang semifinal pertama Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018). Berikutnya, Bali United bakal menjamu Yangoon United di babak penyisihan Grup G Piala AFC, Rabu (13/2). Sehari kemudian, Serdadu Tridatu menjamu Sriwijaya FC.

Eko memastikan menghadapi tiga laga krusial itu, Bali United tidak bakal memaksakan Irfan bermain. "Enggak, kami tidak akan memaksakan Irfan Bachdim main, karena masih ada waktu sampai kompetisi, engkel terkilir karena didorong lawan waktu itu," Eko.

Dalam skuat Bali United hanya Irfan Bachdim saja yang tidak bisa diturunkan pada semifinal pertama nanti, para pemain lainnya dalam kondisi yang bugar untuk menyongsong laga ini.

Pelatih Bali United Widodo C Putro tidak kekurangan stok pemain depan. Di barisan penyerang Ada, Hanis Saghara, Nyoman Sukarja, Stefano Lilipaly, dan Ilja Spasojevic.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH