iOS 14 Rilis 17 September 2020 Indonesia: Daftar iPhone Bisa Update

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
iOS 14 akan dirilis pada 17 September 2020 pukul 00.00 waktu Indonesia, lihat iPhone apa saya yang bisa update ke iOS 14.
tirto.id - Apple mengumumkan iOS 14 dan iPadOS 14 akan dirilis pada Rabu (16/9/2020) waktu setempat atau Kamis (17/9/2020) waktu Indonesia. iOS 14 dan iPadOS 14 merupakan pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV.

iOS 14 menghadirkan widget ke layar beranda iPhone untuk pertama kalinya, mengumpulkan semua aplikasi Anda ke dalam App Library dan menambahkan mode picture-in-picture (yang telah tersedia di iPad). Ada juga aplikasi Translation baru.

iPadOS 14 tidak akan membiarkan Anda meletakkan widget di mana pun Anda inginkan di layar beranda, tetapi iPadOS14 mengembangkan apa yang dapat Anda lakukan dengan Apple Pencil.

Fitur Scribble baru iPadOS 14 memungkinkan Anda “menulis dengan tangan di bidang teks apa pun di iPadOS, dan kata-kata Anda secara otomatis diubah menjadi teks”.

Selain itu, lebih banyak aplikasi asli Apple dengan sidebar dan menu yang diperluas untuk memanfaatkan layar iPad yang lebih besar.

Pembaruan juga terjadi pada peningkatan Messages (seperti percakapan yang disematkan, mentions, dan balasan sebaris), petunjuk arah bersepeda di Maps, pemberitahuan ringkas untuk panggilan masuk, peningkatan privasi, aplikasi Music yang didesain ulang, dan banyak lagi.

FaceTime dan Siri memiliki desain baru yang semuanya memungkinkan pengguna untuk tetap berada dalam konteks apa yang mereka lakukan. Dengan dukungan Picture-in-Picture, pengguna iPhone dapat menonton video atau melakukan panggilan FaceTime saat menggunakan aplikasi lain.

“iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat ke Home Screen,” kata Craig Federighi, Apple’s senior vice president of Software Engineering.

“Dengan widget yang didesain ulang dengan indah di Home Screen, App Library yang secara otomatis mengatur semua aplikasi Anda, dan App Clips yang cepat dan mudah ditemukan, iPhone menjadi lebih kuat dan lebih mudah digunakan,” ujar Federighi.

iPhone yang Bisa Update iOS 14


Berikut ini daftar iPhone bisa update ke iOS 14, seperti dilansir Cnet.

- iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max

- iPhone XS and XS Max

- iPhone XR

- iPhone X

- iPhone 8

- iPhone 8 Plus

- iPhone 7

- iPhone 7 Plus

- iPhone 6S

- iPhone 6S Plus

- iPhone SE (2020)

- iPhone SE (2016)

- iPod Touch (7th gen)

iPad yang Bisa Update iPadOS 14


Berikut ini daftar iPad yang bisa update ke iPadOS 14.


- 12.9-inch iPad Pro

- 11-inch iPad Pro

- 10.5-inch iPad Pro

- 9.7-inch iPad Pro

- iPad (6th gen

- iPad (5th gen)

- iPad Mini (5th gen)

- iPad Mini 4

- iPad Air (3rd gen)

- iPad Air 2


Baca juga artikel terkait IOS 14 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight