Ini Kriteria Rekrutan Baru Leicester City

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 10 Mei 2016
Leicester City hanya akan merekrut pemain baru yang sesuai dengan etos klub dan memenuhi kriteria Claudio Ranieri.
tirto.id - Leicester City, sang juara Liga Primer Inggris musim 2016, menyatakan bahwa di musim mendatang pihak perekrutan klub hanya akan mendatangkan pemain yang memenuhi etos klub dengan baik. Steve Walsh selaku kepala perekrutan pemain klub yang berjuluk The Foxes tersebut mengatakan bahwa pihaknya hanya akan memilih orang-orang yang cocok dengan pekerjaan yang akan dia hadapi nanti.

“Saya pikir Anda harus membawa orang-orang yang akan melakukan pekerjaan sesuai yang Anda pikirkan yaitu orang-orang yang cocok,” ungkap Walsh seperti dilansir dari Skysports, Seni (9/5/2016).

Namun, Walsh juga hanya akan memilihkan yang terbaik bagi sang manajer, Claudio Ranieri. “Claudio memiliki kerangka kerja terperinci dan cara kami bermain. Kami mencoba untuk menduplikasi itu, sehingga kami mencari pemain dengan jenis yang sama agar bisa memenuhi peran dalam tim yang dibutuhkan,” kata Welsh.

“Ini bukan untuk saya, karena saya punya orang yang bekerja untuk saya, membawa informasi, dan kami harus bertindak untuk itu. Kemudian keputusan dibuat manajer,” imbuh Welsh.

Steve Welsh adalah pria yang mendatangkan para pemain yang membawa Leicester City juara di Liga Primer Inggris, seperti Jamie Vardy, N'golo Kante, dan Riyad Mahrez. Mahrez misalnya, didapuk sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini versi Profesional Footballers Association (PFA). (ANT)

Baca juga artikel terkait LEICESTER CITY atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight