Info Lokasi Vaksin Booster Bogor 6-10 Juli 2022, Ada Botani Square

Kontributor: Cornelia Agata Wiji Setianingrum, tirto.id - 6 Jul 2022 09:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Info daftar lokasi vaksinasi bosster dengan vaksin Covid-19 di Bogor tanggal 6-10 Juli 2022.
tirto.id - Pemerintah daerah Kecamatan Bogor terus menggelar pelayanan untuk pemberian vaksinasi Covid-19. Pelayanan Vaksinasi yang ada menawarkan tiga tingkat mulai dari dosis 1, 2, hingga 3.

Pada minggu pertama bulan Juli, masyarakat Kabupaten Bogor yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap bisa mendatangi tiga unit pelayanan yang dibuka setiap hari.

Adapun tiga tempat tersebut yakni Puskesmas Cipaku, Kantor Kecamatan Bogor Timur, dan Puskesmas Pancasan.

Jadwal Lengkap Pelayanan Vaksinasi Booster di Kabupaten Bogor



1. Puskesmas Cipaku

Puskesmas Cipaku membuka pelayanan vaksinasi booster setiap hari mulai jam 08.00 - 13.00 WIB. Selain di puskesmas pusat, wilayah cipaku juga menyediakan titik layanan pembantu pemebrian vaksinasi booster di dua wilayah lain yakni (1) Puskesmas Pembantu Genteng, dan (2) Puskesmas Pembantu Bojongkerta yang diselenggarakan di jam yang sama.

Di wilyah tugas Puskesmas Cipaku, pihaknya menyediakan tiga jenis varian vaksin yang bisa didapatkan oleh masyarakat sesuai dengan dosis masing-masing yakni : Vaksin PFIZER, Vaksin Moderna, dan Vaksin SINOVAC.

2. Kantor Kecamatan Bogor Timur

Pelayanan vaksinasi booster juga bisa didapatkan oleh masyarakat di Kantor Kecamatan Bogor Timur, yang diselenggarakan pada 5 sampai 9 Juli 2022. Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi di Kantor Kecamatan Bogor Timur bisa datang sejak pukul 08.00 - 12.00 WIB.

3. Puskesmas Pancasan

Puskesmas Pancasan menggelar pelayanan vaksinasi sejak tanggal 5 dan akan berakhir pada 8 Juli 2022 untuk minggu pertama bulan Juli 2022. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi, pelayanan dibuka sejak pukul 08.00 dan berakhir sesuai jadwal dari pihak puskesmas.

Bagi warga yang akan mengikuti program pemberian vaksinasi Covid-19, harus membawa dan memenuhi persyaratan. Secara umum, persyaratan yang harus di bawa yakni Fotocoppy KTP atau KK. Selain itu, masyarakat juga harus memperhitungkan jarak antar dosis vaksinaksi, yakni 1 bulan untuk dosis 1 ke 2, dan 3 bulan untuk dosis dari vaksin ke-2. Pada saat mengikuti proses vaksinasi, masyarakat juga tetap harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang ada.

4. Botani Square

Pelayanan vaksinasi yang digelar oleh pemerintah Daerah Bogor tidak hanya pada 3 titik tersebut, Anda juga bisa mendapatkan vaksinasi di Mal Botani Square, yang diadakan sejak tanggal 4 hingga 10 Juli 2022. Adapun jadwal pelaksanaan pemberian vaksin dibuka pada pukul 08.00-selesai.

Untuk dapat memanfaatkan pelayanan vaksinasi di Mall Botani Square, Anda harus membawa beberapa persyaratan diantaranya :

  • Fotocoppy KTP atau KK
  • Lembar Kartu Kendali (download melalui Website Dinkes Kota Bogor)
  • Membawa Kartu Vaksin bagi yang ingin mendapatkan dosis 2 dan 3
  • Agar mempermudah proses vaksinasi di Mall
  • Botani Square, peserta diwajibkan untuk terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui link bit.ly/DaftarVaksin_DinkesKotaBogor.


Baca juga artikel terkait VAKSIN BOOSTER atau tulisan menarik lainnya Cornelia Agata Wiji Setianingrum
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Penulis: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight