STOP PRESS! Hatta Taliwang Ditangkap, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

Indonesia Resmi Gandeng Apple.Inc

Sumber: antara
02 Desember, 2016 dibaca normal 0:30 menit
Indonesia Resmi Gandeng Apple.Inc
Indonesia melalui Kemenkominfo resmi menjalin kerjasama dengan Apple.Inc. (foto/shutterstock)
tirto.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia resmi menggandeng perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat, Apple Inc., untuk menjalin kerjasama. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Telekomunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurut Rudiantara, pihaknya telah meneken kerja sama dengan Apple. Apple akan membangun divisi research and development (R&D) di Indonesia dan membuka peluang kepada tenaga kerja lokal untuk bergabung dengan perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne itu.

"Kami sudah sign kerja sama dengan Apple, mereka setuju bangun R&D di sini dan siap merekrut orang-orang kita kerja sama mereka. Jadi kerja sama itu di bidang R&D saya yang terjun langsung, kerja sama soal industri pekerjaanya Menperin (Menteri Perindustrian)," papar Rudiantara.

Menkominfo menambahkan, yang terpenting dalam kesepakatan kerja sama dengan Appel itu pada dasarnya adalah kesempatan Indonesia menjadi bagian dari rencana investasi perusahaan penghasil perangkat canggih macam MacBook, iPhone, dan iPad ini.

"Nanti biar orang Apple yang kasih tahu, clue-nya di atas Rp100 miliar-lah," tutur Rudiyantara tentang rencana investasi Apple di Indonesia.

Kemenkominfo rencananya akan mengundang pihak Apple untuk berkunjung ke Indonesia pada akhir Desember 2016 nanti. Rudiantara berharap, pertemuan tersebut menghasilkan keputusan konkret sehingga rencana Apple untuk membangun pusat R&D dan merekrut orang Indonesia bisa segera diwujudkan.

(tirto.id : isw/isw)

Keyword