Imlek DKI Jakarta, Anies Berencana Kunjungi Glodok

Oleh: Damianus Andreas - 4 Februari 2019
Kunjungan Gubernur Anies ke Petak Sembilan Glodok merupakan agenda rutin saat Imlek.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mendatangi kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat yang dihuni banyak peranakan Tionghoa. Kunjungan tersebut bagian dari tinjauan perayaan Tahu Baru Cina 2570 di DKI Jakarta.

Anies mengatakan, kunjungan ke Glodok agenda rutin saat Imlek. Ia akan menyambangi umat Tri Dharma yang sedang merayakan Imlek 2019.

“Detailnya akan diumumkan nanti malam atau besok. Besok saya perginya sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. Seperti biasa, setiap tahun saya ke Petak Sembilan,” ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/2/2019).


Anies juga berharap perayaan Imlek besok bisa berjalan lancar. Ia pun mengklaim para petugas keamanan telah disiagakan dan sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan terjadinya sesuatu yang berbahaya saat Imlek.

Personel yang mengamankan Imlek sekitar 5.000 anggota Polda Metro Jaya. Personel tersebut rencananya akan disebar ke sejumlah titik yang menjadi tempat ibadah Tri Dharma.

“Untuk Imlek, kami sudah siapkan di tempat-tempat ibadah dan akan menempatkan anggota-anggota yang berseragam dan tidak berseragam,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/2/2019).

Lebih lanjut, Gatot menyebutkan pengamanan itu juga bakal dilakukan dengan bersinergi bersama TNI dan Satpol PP. Gatot berharap pengamanan saat Imlek besok bisa terlaksana dengan maksimal dan situasi pun tergolong kondusif.


Baca juga artikel terkait HARI RAYA IMLEK atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Zakki Amali