Ilham Udin Semakin Dekat dengan Kepulangannya ke Bhayangkara FC

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 Desember 2018
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji mengklaim jika klubnya telah membayar biaya transfer Ilham Udin Armaiyn dari klub Malaysia, Selangor FA.
tirto.id - Gelandang Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn dikabarkan akan kembali bergabung dengan klub yang diperkuatnya pada musim kompetisi 2017, Bhayangkara FC. Kabar ini berhembus menyusul hasrat sang pemain untuk kembali bermain di negara asalnya, Indonesia.

Bahkan, manajer Bhayangkara FC, Sumardji mengklaim pihaknya telah sepakat dengan agen sang pemain. Dalam wawancaranya sebagaimana diwartakan Antara, Sumardji bahkan berkata jika Bhayangkara FC telah membayar mahar untuk mendaratkan Ilham ke Stadion PTIK.

"Ilham sudah bergabung, sudah saya bayar [biaya transfernya]," ujar Sumardji.

Ilham jelas bukan sosok baru bagi para suporter Bhayangkara FC. Saat berseragam The Guardians pada tahun 2017, ia bahkan jadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan skuat asuhan Simon McMenemy menjuarai Liga 1.

Meski saat itu kerap tampil sebagai pemain pengganti, nyatanya performa sang gelandang serang benar-benar moncer. Ia mengemas sembilan gol dan sebiji assist dalam kurun 30 pertandingan.


Performa apik itu pula yang mengantarkan Ilham dilirik Selangor FA musim ini. Sayangnya, setelah hijrah ke Selangor, performanya relatif menurun. Sejauh ini ia 16 kali bermain di Liga Super Malaysia dan tujuh kali di Piala FA Malaysia. Ilham baru mencetak satu gol dari kontribusi tersebut.

Ketika dikonfirmasi mengenahi kebenaran transfernya ke Bhayangkara FC, Ilham sendiri enggan menjawab. Secara pribadi, ia memilih menyimpan sementara nama klub yang bakal diperkuatnya tahun 2019 mendatang.

"Lihat saja ke depannya bagaimana. Saya belum bisa membicarakannya sekarang," ucap Ilham.

Tak cuma performa Ilham yang surut, Bhayangkara FC pun mengalami penurunan sejak ditinggal eks penggawa Timnas U-23 itu. Terbukti, hingga menjelang pekan 34, Bhayangkara FC yang berpredikat juara bertahan masih terpaku di peringkat empat klasemen Liga 1 dengan torehan 50 poin, hasil 14 kemenangan, delapan kali imbang, dan 11 kekalahan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram