Resmi: Vladimir Vujovic Gantung Sepatu dari Sepak Bola Profesional

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic pensiun dari kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.
tirto.id - Bek tangguh Vladimir Vujovic yang kini tercatat sebagai penggawa klub Liga 1, Bhayangkara FC resmi mengumumkan rencana pensiunnya sebagai pemain sepak bola profesional. Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Bali United di Stadion PTIK, Sabtu (8/12/2018) bakal jadi laga terakhir bagi pria yang sempat memperkuat Persib Bandung itu.

Vlado—sapaan akrab Vujovic—mengumumkan keputusan gantung sepatu lewat akun Instagram resminya. Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya memulai karier sepak bola profesional di Indonesia.

"Hari ini, setelah 19 tahun saya akan menyelesaikan karier sepakbola profesional saya sebagai pemain di pertandingan terakhir vs Bali United. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Glenn Sugita & Teddy Tjahjono dan klub Persib di mana saya menghabiskan 4 tahun terbaik dalam karier saya," tulisnya.


Lahir di Montenegro, Vlado kini telah berusia lebih dari 36 tahun. Ia memulai kariernya dengan memperkuat Mogren Budva pada tahun 1999 hingga 2001, dengan sumbangan tiga gol dalam 22 laga—statistik yang kelewat mentereng untuk ukuran pesepak bola.

Adapun karier sepak bolanya di Indonesia dimulai tahun 2013, saat didatangkan Persib Bandung dari OFK Petrovac. Ia lantas memperkuat Maung Bandung hingga akhir tahun 2017 lalu, sebelum hijrah ke Bhayangkara FC awal musim ini.

"Terima kasih kepada semua Bobotoh di Indonesia yang mendukung saya dan memotivasi saya untuk memberi lebih banyak pada setiap pertandingan selama 4 tahun di Persib dan kemudian di Bhayangkara FC," tulis Vlado lagi.

Adapun di Bhayangkara FC, Vlado jadi salah satu tulang punggun lini belakang. Terbukti, ia tampil dalam 31 dari 33 laga The Guardians di Liga 1 2018. Dari catatan tersebut ia juga turut mencetak sebiji gol.

Saat ini The Bhayangkara FC menempati peringkat empat dengan 50 poin. Paulo Sergio dan kawan-kawan tertinggal satu angka saja dari penghuni urutan tiga, Persib Bandung yang bakal berhadapan dengan Barito Putera pada hari yang sama.

"Petualangan baru segera saya sampaikan. Saya akan segera kembali," sambung Vlado.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram