Ikut-ikutan AHY, Sylviana Juga Luncurkan Buku

Oleh: Rheza Alfian - 8 Februari 2017
Sama seperti AHY, Sylvina meluncurkan buku. Namun buku dibikinnya ini berkonsepkan buku fotografi.
tirto.id - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni mengungkapkan sedang mempersiapkan buku berisi foto kegiatannya selama berkampanye. Peluncuran buku tersebut diharapkan dapat meraih undecided voters.

Keputusan ini juga dilakukan oleh pasangan Sylvi dalam pilkada, Agus Harimurti Yudhoyono. Hanya saja berbeda dengan Agus yang dimana buku tersebut ditulisnya sendiri, Sylvi lebih memilih buku berkonsepkan fotografi. "Sebenarnya saya sedang mempersiapkan buku yang isinya susunan foto, judulnya Mpok Sylvi Kampanye dalam Foto," ujarnya di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/2/2017).

Sylvi mengaku alasan dirinya akan mengeluarkan buku foto karena menurutnya sebuah gambar lebih bisa berkata banyak ketimbang kata-kata. "Berkata-kata ya, tapi terkadang gambar lebih dari kata-kata," katanya.

Dia juga mengatakan jika bukunya keluar setelah tanggal 15 Februari, hal baru tersebut tidak masalah. "Buku akan keluar secepatnya, kalau setelah tanggal 15 itu sebagai hadiah saja," ungkap Sylvi. Tidak hanya akan meluncurkan buku foto, Sylvi juga mempunyai semboyan 3S. "Saya Senyum, Sama, dan tentu saya menyalaminya (Salam)," ucapnya.

Sebelumnya AHY kemarin (7/2/2017) meluncurkan buku berjudul "Telah Ku Pilih Jalan Hidupku yang Baru untuk Jakarta". Tujuannya sama, seperti Sylvi yaitu menarik undecided voters.

"Harapannya dalam seminggu terakhir ini buku ini bisa dibaca oleh mungkin mereka yang belum menentukan pilihan. Termasuk undecided voters yang masih perlu tahu tentang saya," ujar Agus pada Selasa (07/02) di AHY Command Center, Jakarta Selatan.

Waktu kampanye yang singkat menurut Agus tidak dapat mengelaborasi seluruh pandangan, karakter, dan pemikirannya. Ia berharap buku ini mampu menjelaskan hal-hal tersebut. "Melalui buku ini saya berharap dapat semakin mengenalkan karakter, kepribadian, cara berpikir saya, dan solusi-solusi saya untuk warga Jakarta," ucap Agus.

Baca juga artikel terkait AGUS-SYLVIANA atau tulisan menarik lainnya Rheza Alfian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Rheza Alfian
Penulis: Rheza Alfian
Editor: Aqwam Fiazmi Hanifan
DarkLight