tirto.id - Wuling Motors hari ini Rabu 11 Juli 2018 merayakan HUT pertama atau genap satu tahun beroperasi di industri otomotif Indonesia. Tahun pertama di Indonesia, penjualan wholesales Wuling mencapai 13.170 unit untuk periode Agustus 2017 hingga Juni 2018.
Wuling bahkan mampu menyalip Nissan dan Datsun berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).
Wuling berhasil mengirim atau mendistribusikan 6.981 unit sepanjang Januari-Mei 2018. Sedangkan Datsun hanya mampu mendistribusikan 6.809 unit pada periode Januari-Mei 2018.
Sedangkan pengiriman Nissan yang terus menurut yakni dari 1.516 unit pada Maret, turun menjadi 496 unit pada April. Sedangkan Mei, Nissan hanya mampu mengirim 246 unit sehingga disalip mobil merek Cina tersebut.
“Terima kasih pelanggan setia Wuling, itulah hal utama yang kami sampaikan dalam rangka merayakan 1 tahun Wuling di Indonesia,” kata President Wuling Motors, Xu Feiyun, seperti dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Tirto.
"Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas dukungan konsumen yang telah menemani perjalanan Wuling dari awal. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk memajukan pasar otomotif Tanah Air."
Perjalanan Wuling dimulai dengan peletakan batu pertama di areal seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat pada bulan Agustus 2015 lalu.
Kemudian pada 11 Juli 2017, fasilitas yang terdiri dari 30 hektar pabrik dan 30 hektar supplier park ini diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Adapun secara total pabrik yang memproduksi seri Confero dan Cortez ini menyediakan lebih dari 3.000 lapangan kerja.
Melalui pencapaian dalam satu tahun, mengantarkan Wuling masuk ke dalam jajaran Top 10 Brands untuk jumlah penjualan kendaraan di Indonesia. Sementara itu, untuk menghadirkan layanan purnajual yang prima, Wuling juga telah memiliki 71 diler resmi yang akan terus berkembang sampai dengan 80 outlet di seluruh penjuru Nusantara dalam tahun ini.
“Seluruh dukungan, pencapaian dan penghargaan yang telah kami terima tentunya semakin memacu kami untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Wuling akan terus berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang,” jelas Xu Feiyun.
Editor: Yantina Debora