Huawei Nova 2 Lite Hadir dalam Balutan Warna Glossy Blue

Oleh: Ibnu Azis - 16 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan Spesifikasi Nova 2 Lite Glossy Blue serupa dengan varian reguler, Huawei hadirkan warna ini untuk mempertegas fokus mereka.
tirto.id - Huawei menambah varian warna Nova 2 Lite dengan menghadirkan Glossy Blue. Penjualan perdana smartphone ini dilakukan eksklusif di Lazada dengan harga Rp2,599 juta.

Hadirnya varian warna tersebut semakin mempertegas fokus Huawei yang membidik pengguna milenial. Balutan Glossy Blue pada perangkat dengan desain premium dan stylish ini akan membuat mereka tampil lebih gaya dan dinamis namun tetap menikmati manfaat teknologi smartphone kamera ganda tersebut.

Terkait spesifikasi, varian Glossy Blue tak berbeda dengan Nova 2 Lite reguler. Smartphone yang dirilis pada 25 April 2018 itu memiliki ketebalan 7,8 inci dengan berat 155 gram termasuk baterai.

Menyajikan diagonal 5,5 inci HD+ dengan aspek rasio layar 18:9, perangkat ini dipersenjatai kamera utama ganda 13MP + 2MP lengkap dengan LED flash. Pada kamera depan, Nova 2 Lite mengandalkan lensa 8MP dengan efek bokeh plus selfie toning flash.


Meski menonjolkan sektor kamera, Huawei tak mengabaikan faktor keamanan. Nova 2 Lite dibekali fitur sensor sidik jari dan wajah. Sensor terakhir mampu membuka kunci layar perangkat cukup dengan pandangan.

Pada bagian dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragron 430 dari Qualcomm clock speed 1,4GHz yang dipadukan RAM 3GB dengan ROM 32GB. Apabila storage internal dirasa kurang lapang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 256GB.

Berjalan di sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0, Nova 2 Lite ditopang baterai 3.000 mAH yang diklaim memiliki waktu siaga 20 hari dengan pemutaran video 13 jam, memainkan musik 58 jam, dan waktu lebih lama untuk bermain game.

Smartphone yang dijual di harga Rp2.599.000 ini sudah tersedia di Lazada sejak 12 Mei 2018. Serupa dengan promosi sebelumnya pada perangkat reguler, Nova 2 Lite Glossy Blue juga menawarkan gift khusus pada paket pembelian namun dengan jumlah terbatas.


Baca juga artikel terkait HUAWEI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis