Hening Cipta untuk Emiliano Sala di Liga Champions dan Eropa

Oleh: Beni Jo - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengungkapkan bahwa UEFA akan melaksanakan acara mengheningkan cipta dalam laga-laga di Liga Champions dan Liga Eropa untuk menghormati Emiliano Sala.
tirto.id - Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, berencana akan memberikan penghormatan untuk Emiliano Sala berupa mengheningkan cipta selama satu menit dalam laga-laga di Liga Champions dan Liga Eropa tengah pekan ini.

"Saya merasa sangat sedih karena hidupnya berakhir pada usia muda dan saya menyeru kepada para penggemar di seluruh benua untuk memberikan penghormatan demi mengingatnya dalam beberapa laga yang digelar hari-hari ini," tutur Presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip Sky Sport Selasa (12/2/2019).

Selain itu, Ceferin juga turut menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada semua orang yang telah ditinggalkan oleh penyerang Argentina itu dalam tragedi pesawat yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang kontak tersebut.

"Atas nama semua orang di UEFA, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terdekat Emiliano Sala," ujarnya menambahkan.

Sala merupakan rekrutan termahal Cardiff City sepanjang masa. Eks pemain Nantes itu dibeli dengan biaya transfer yang mencapai 17 juta Euro pada jendela transfer Januari lalu. Sebelumnya, transfer termahal yang diukir oleh klub asal Wales itu ada di angka 13 juta Euro, saat mendatangkan Gary Medel dari Sevilla pada musim 2013/2014.

Namun, pesawat Piper PA-46 Malibu yang membawanya menuju Cardiff dinyatakan hilang pada 22 Januari silam. Setelah pencarian panjang, tubuh Sala ditemukan minggu lalu dan secara resmi teridentifikasi pada 7 Februari 2019.

Ketika memperkuat Nantes pada paruh pertama musim 2018/2019, dirinya telah mengemas 12 gol dari 19 penampilan di Ligue 1 atau Liga Perancis.

Laga terdekat Liga Champions tengah pekan ini antara Manchester United vs Paris Saint-Germain digelar pada Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB. Laga leg pertama babak 16 besar itu akan diselengarakan di Old Trafford. Pada waktu yang bersamaan, pertandingan antara AS Roma vs FC Porto juga dihelat di Stadion Olimpico Roma.

Pada Kamis (14/2) terdapat dua laga yang digelar, yaitu Tottenham kontra Dortmund dan Ajax menghadapi Real Madrid.

Sementara itu, Jumat (15/2) akan ada 32 tim yang berlaga dalam 16 pertandingan di 32 besar Liga Eropa.





Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo