Hasil Wimbledon 2019: Djokovic ke Final Usai Bekuk Bautista

Oleh: Permadi Suntama - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil semifinal Wimbledon 2019 menjadi milik Novak Djokovic setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut dan lolos ke final.
tirto.id - Juara Wimbledon 2018, Novak Djokovic, berpeluang mempertahankan gelar. Petenis Serbia ini lolos ke final Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut di semifinal yang berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tenis, London, Jumat (12/7/2019), dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, dan 6-2.

Hasil ini mengantarkan Djokovic ke final Wimbledon untuk keenam kali sepanjang kariernya. Petenis berperingkat 1 ATP ini berhasil memenangkan 4 final di antaranya. Sementara bagi Bautista, Wimbledon 2019 merupakan pencapaian terbaiknya kendati gagal ke final.

Usai pertandingan, Bautista menyebut dirinya pantas mendapat hasil lebih baik, terutama setelah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Namun, kesalahan di poin-poin kritis membuat petenis Spanyol kehilangan set ketiga. Di set keempat, ia gagal mengimbangi permainan Djokovic.

"Saya pikir saya pantas sedikit lebih banyak di set ketiga. Set ketiga bagi saya adalah set terbaik pertandingan. Kami berdua bermain sangat bagus,” kata Bautista dikutip dari laman ATP.

Djokovic sendiri mengaku puas dengan hasil yang ia raih dan mulai terbiasa menghadapi situasi berbeda di setiap pertandingan, termasuk saat meladeni Bautista.

“Saya [melaju] agak kencang. Pertarungan di empat atau lima [tie break] pembuka di set pertama yang dekat, di situlah pertandingan bisa berjalan dengan cara yang berbeda. Saya senang itu berjalan sesuai keinginan saya," ujar Djokovic kepada BBC.


Menghadapi final Wimbledon ke-6 sepanjang kariernya disebut Djokovic, sebagai kebanggaan tersendiri meskipun ia sudah sering tampil di final turnamen tenis lainnya. "Ini telah menjadi turnamen impian bagi saya sejak saya masih kecil,” ucapnya.

“Jadi berada di final lain adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terlepas dari sejarah dan banyak final yang [sudah] saya mainkan, bermain di final Wimbledon adalah sesuatu yang berbeda jadi saya pasti akan menikmati pengalaman itu,” pungkas Djokovic.

Di final yang akan berlangsung Minggu (14/7/2019), Djokovic akan melawan Roger Federer yang merupakan petenis tunggal putra aktif dengan koleksi trofi terbanyak. Petenis asal Swiss ini bakal menjadi peraih gelar Wimbledon terbanyak di nomor tunggal putra jika berhasil mengalahkan Djokovic di final nanti.

Baca juga artikel terkait WIMBLEDON 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
Kontributor: Permadi Suntama