Liga 1 2019

Hasil Tira Persikabo vs PSM, Juku Eja Bawa Pulang Satu Poin

Oleh: Beni Jo - 29 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga 1 2019 laga Tira Persikabo vs PSM Makassar berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.
tirto.id - Hasil laga Tira Persikabo vs PSM dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5/2019) berakhir dengan skor 0-0. Mempunyai kesempatan emas terutama pada babak kedua, masing-masing tim belum mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dan harus puas berbagi poin..

Pada babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Menerima umpan Ciro dari sisi kiri, Osas Saha gagal memanfaatkannya untuk menjadi gol karena bola masih dapat dihalau Rivki Mokodompit.

Memasuki injury time, PSM sebenarnya juga mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Zulham melepaskan tembakan dan diblok oleh Angga. Bola muntah jatuh di kaki M. Rachmat yang diteruskan dengan tendangan, tapi lagi-lagi digagalkan oleh sang kiper hingga paruh pertama berakhir dengan skor 0-0.


Tuan rumah cukup menguasai jalannya laga pada menit-menit awal babak kedua. Beberapa usaha yang dilakukan oleh Louise Parfait Essengue, Wawan Febrianto, dan Osas Saha sudah bisa menerobos barisan pertahanan tim tamu meskipun belum mampu membobol gawang tim yang diasuh oleh Darije Kalezić itu.

Sementara PSM melakukan upaya serangan melaui M. Rachmat. Tembakannya pada menit ke-63 berhasil on arget, namun masih terlalu mudah bagi kiper Angga Saputra untuk menangkap bola.

Rivki Mokodompit juga tampil cukup mengesankan pada babak kedua. Menerima ujian hasil tembakan keras yang dilepaskan oleh Louise Parfait Essengue, kiper Juku Eja itu sukses memblok bola hingga menggagalkan peluang Tira Persikabo untuk menjebol gawangnya.

Menit ke-71, Guy Junior mempunyai kesempatan emas melalui tembakan kerasnya di luar kotak 16. Namun, lesakan eks pemain Madura United ini masih bisa ditepis oleh Angga Saputra.

Beberapa menit kemudian, para pemain PSM menggempur lini belakang tuan rumah. Tercatat tiga kali tembakan yang dilepaskan oleh tim asal Makassar itu tapi bisa digagalkan oleh kiper Angga yang juga tampil cukup bagus dalam mengawal gawang The Army.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019 ini. Skor 0-0 menjadi hasil akhir duel antara Tira Persikabo vs PSM dan kedua tim berbagi satu poin.

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise Parfait Essengue, Wawan Febrianto; Ciro, Osas Saha, Loris Arnaud

Cadangan: Syahrul, Herwin, Zoubairou, Rifad Marasabessy, Izmy, Guntur, Ryan

PSM (4-4-2): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rashid Bakri, Rizky Pellu, Zulham Zamrun; Guy Junior, M. Rachmat

Cadangan: Hilman, Asnawi Mangkualam, Munhar, Taufik, M Arfan, Bayu Gatra, Markkanen

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Beni Jo