Hasil Timnas Indonesia vs Islandia Babak Pertama: Skor 1-1

Hasil Timnas Indonesia vs Islandia Babak Pertama: Skor 1-1
Tim Indonesia selection kalah melawan Timnas Islandia dengan skor 0-6 dalam pertandingan eksibisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (11/1/2018). tirto.id/ Riva Rais
Reporter: Addi M Idhom
14 Januari, 2018 dibaca normal 1:30 menit
Gol Indonesia dicetak oleh Ilham Udin pada menit ke-29.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu petang (14/1/2018) berlangsung di bawah guyuran hujan deras.

Pemain Islandia, dengan memakai umpan-umpan lambung dan crossing yang tajam sudah mengancam gawang Indonesia sejak 5 menit awal pertandingan.

Sementara pemain Timnas Indonesia, juga rajin membangun serangan. Permainan terbuka Timnas Indonesia itu berpadu dengan umpan pendek dan umpan panjang. Namun, serangan-serangan anak asuh Luis Milla tidak berhasil mengancam gawang Islandia hingga menit ke-26.

Sebenarnya Osvaldo Haay sempat bisa menembus kotak penalti Islandia dan tampak terjatuh akibat berebut bola dengan pemain lawan di menit ke-23. Tapi, insiden itu tak berbuah tendangan penalti.

Indonesia lalu mendapatkan tendangan sudut pada menit ke 28, tapi bola dimentahkan oleh pemain Islandia.

Ilham Udin Armayn akhirnya mencetak gol melalui umpan silang dari Febri Haryadi yang gagal diantisipasi oleh kiper Islandia. Umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Islandia itu membuah gol bagi Indonesia pada menit ke-29.

Usai gol itu, Jokowi bersorak kegirangan bersama puluhan ribu suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hargianto sempat melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah mencuri bola di daerah pertahanan Islandia pada menit ke-38. Tapi, bola melambung tipis di atas mistar gawang Islandia.

Tendangan sudut dari Febri Haryadi juga sempat mengancam gawang Islandia di menit ke-40. Tapi bola berhasil dihentikan oleh Kiper Islandia.

Islandia juga mengancam gawang Indonesia di menit 41, tapi hanya menghasilkan tendangan sudut. Sepak pojok itu sempat menciptakan kemelut di depan gawang Indonesia. Beruntung kiper Andritany mampu menangkap bola.

Akselerasi serangan Timnas Indonesia tak berhenti hingga jelang akhir akhir babak pertama. Osvaldo Haay sempat mengancam gawang Islandia di menit ke 44, tapi tendangannya masih melewati di atas mistar gawang.

Sayangnya menjelang akhir peluit panjang, babak pertama, gawang Indonesia justru dibobol pemain nomor 10 dari Islandia, Albert Gudmundsson. Bola gagal dihentikan oleh Andritany.

Skor pertandingan ini pun di babak pertama berakhir 1-1.  

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Bayu Pradana; Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariyadi; Ilham Udin Armaiyn.

Timnas Islandia: Alex Runarsson; Holmar Eyjolfsson, Jon Fjoluson, Felix Fridriksson, Olafur Skulason, Arnor Smarason, Arnor Traustason, Samuel Fridjonsson, Kristian Finnbogason, Andre Bjarnasson, Aron Sigurdarson. 








Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA VS ISLANDIA atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - add/add)

Keyword