Susunan Pemain dan Formasi Timnas Indonesia vs Islandia

Oleh: Agung DH - 14 Januari 2018
Luis Milla menerapkan strategi bertahan pada laga Timnas Indonesia vs Islandia.
tirto.id - Luis Milla menerapkan formasi 4-2-3-1 sejak babak pertama laga persahabatan Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion GBK Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Dalam daftar susunan pemain yang diterima Tirto, Luis Milla memilih menempatkan Muhammad Hargianto, Bay pradana, Osvaldo Haay, Septian Dabid dan Febri Hariyadi, Febri Hariyadi di lini tengah dan sayap. Sedangkan Evan Dimas yang memiliki naluri menyerang, tidak diturunkan di awal laga.

Dilihat dari formasi 4-2-3-1 yang diterapkan, Luis Milla sedang berupaya bermain bertahan. Terlebih Ilham Udin ditempatkan sebagai penyerang. Ilham Udin punya naluri menyerang, namun sebelumnya banyak berperang sebagai penyerang sayap.

Strategi ini dinilai paling realistis bagi Milla. Peluang Timnas Indonesia mengungguli Islandia di laga ini sangat tipis. Berkaca pada laga persahabatan antara Indonesia Selection melawan Islandia, pada Kamis lalu, yang berakhir dengan skor telak 0-6, pertandingan di Gelora Bung Karno dipastikan sulit bagi skuat asuhan Luis Milla.

Dengan formasi ini memungkinkan Timnas Indonesia tetap akan memperagakan gaya permainan khasnya, yakni berfokus pada bola-bola pendek dengan ritme cepat. Dia berpendapat umpan-umpan panjang tidak akan berguna bagi Timnas Indonesia saat meladeni Islandia yang didominasi pemain dengan postur jangkung dan fisik kuat.


Susunan pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Bayu Pradana; Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariyadi; Ilham Udin Armaiyn.

Timnas Islandia: Alex Runarsson; Holmar Eyjolfsson, Jon Fjoluson, Felix Fridriksson, Olafur Skulason, Arnor Smarason, Arnor Traustason, Samuel Fridjonsson, Kristian Finnbogason, Andre Bjarnasson, Aron Sigurdarson.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA VS ISLANDIA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH