Hasil Thanh Hoa vs Bali United di Piala AFC Skor Akhir 0-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bali United menahan imbang tuan rumah Thanh Hoa dengan skor 0-0 pada laga lanjutan Piala AFC 2018.
tirto.id - Laga Thanh Hoa vs Bali United dalam lanjutan Piala AFC di Stadion My Dinh, Selasa (13/3/2018) berakhir dengan skor imbang 0-0. Kedua tim mendapat beberapa peluang emas di sepanjang 90 menit waktu normal, namun sama-sama gagal memecah kebuntuan.

Di menit awal, kedua tim tampil berhati-hati dan cenderung di siplin. Akibatnya tak banyak peluang matang tercipta sepanjang 15 menit pertama.


Pada menit ke-19, tuang rumah lebih dulu mendulang peluang. Pape Omar Faye mengirim umpan terobosan yang jatuh tepat ke kaki Minh Tuan. Lepas dari penjagaan, Minh yang sudah berdiri di sektor kiri kotak penalti melepaskan tendangan ke tiang jauh. Laju bola kelewat pelan dan dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Wawan Hendrawan.

Empat menit berselang Bali United lantas merespons. Umpan silang Stefano Lilipaly dari sayap kiri dimanfaatkan dengan baik oleh striker Ilija Spasojevic. Pemain berjuluk Spasogoal itu melepaskan sundulan ke sudut atas tiang dekat, namun penjaga gawang Bui Tien Dung.

Thanh Hoa kembali menekan pada menit ke-34. Sebuah umpan sundulan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Bali United dikonversi Pape Omar Faye dengan tendangan salto, namun bola hasil upaya akrobatiknya sekadar menyamping di kanan gawang.

Hingga babak pertama usai kedua tim terus berupaya menghasilkan peluang, namun tak ada yang berujung gol. Skor sementara 0-0.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-55, Thanh Hoa punya momentum emas untuk unggul. Pape Omar Faye yang menerima umpan terobosan melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti, tetapi laju bola dapat dihalau Wawan Hendrawan.

Tak sampai dua menit kemudian, Pape kembali mendulang peluang. Kali ini ia melepaskan tendangan kaki kiri dari sektor kiri kotak penalti. Momentum tersebut lagi-lagi tak mengubah skor karena bola hanya mengenai bagian luar gawang.

Usai peluang matang tersebut, Thanh Hoa terus menekan, namun pertahanan Bali United terus tampil disiplin untuk mematahkan peluang-peluang yang ada. Di lain pihak, Serdadu Tridatu tak banyak menghasilkan peluang.

Tak ada gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir tetap imbang 0-0.

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan