Hasil Tenis Meja AG 2018: Tim Beregu Putri Cina ke Final

Reporter: - 28 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tim tenis meja putri Cina ke final usai mengalahkan Korsel di babak semifinal.
tirto.id - Tim tenis meja putri Cina sukses melangkah ke final Asian Games 2018 usai mengalahkan Korea Selatan 3-0 di babak semifinal JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Cina berpotensi melanjutkan dominasi mereka di cabang tenis meja dalam tiga kali Asian Games terakhir.

Tim putri Cina yang diturunkan pada laga final antara lain Zhu Yuling, Cheng Meng dan Wang Manyu. Zhu Yuling yang turun di partai pertama berhadapan dengan Jeon Jihee berhasil menang 3-1 dengan skor 11-7, 11-5, 7-11 dan 11-5.

Zhu Yuling sering mendapatkan serangan keras berupa pukulan menggunakan sisi kiri bet dari lawan yang menjadi senjata andalan dari Jeon Jihee, namun beberapa serangan itu bisa dikembalikan dengan baik hingga terjadi adu reli dan menghasilkan poin untuk Zhu.

Beberapa kali juga pukulan kanan dengan gerakan bet dari bawah meja dari Zhu meski sempat diblok namun pengembalian lawan bisa dihabisi melalui smes keras.

Di partai kedua, Chen Meng menang atas Choi Hyojoo 3-0 (11-8, 11-6 dan 11-8). Cheng Meng yang menjadi pemain terkuat di tim putri China menang relatif mudah tanpa kehilangan satu set pun. Ia banyak mendapatkan poin dari serangan pembuka berupa pukulan keras dengan mengangkat bola dari bawah meja sebagai umpan dan diakhiri dengan pukulan keras disudut meja hingga sulit dijangkau lawan.

Choi yang bermain kidal itu sesekali juga mampu meladeni adu reli dari Cheng dan mendapatkan poin, namun secara keseluruhan ia kalah dalam teknik permainan.

Sementara di partai ketiga Wang Manyu menang dari Suh Hyo Won 3-1 (11-7, 3-11, 11-9 dan 11-6). Manyu mendapat perlawanan ketat dari Suh Hyo. Dengan teknik yang bagus serta semangat juang tinggi ia bisa memenangkan pertandingan dengan mengandalkan adu reli dengan posisi yang agak jauh dari meja.

Usai pertandingan Suh Hyo Won menyatakan di tiga set pertama ia mampu menandingi Wang. Di set ke empat ia berusaha mengubah taktik dengan banyak bermain chop dengan memberikan bola pendek dekat net, untuk membuka serangan lebih dahulu.

"Ini kali kedua saya main lawan dia, setelah sebelumnya ada Asian Games di Seoul juga bertemu dan kalah," jelasnya.

Usai pertandingan pelatih tim putri Korea Park menyatakan tetap senang meski kalah dari Cina yang kualitas permainannya masih di atas Korea. "Kita sudah berjuang dan apapun hasilnya kita terima. Pemain kami selalu tertinggal dari awal dari tiga pertandingan tadi," ujarnya.

Pada laga final nanti tim putri Cina masih menunggu menunggu pemenang antara Hongkong melawan Korea Utara.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Editor: Agung DH
DarkLight