Hasil Swiss Open 2019: Anthony Ginting Melaju ke Babak 8 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 15 Maret 2019
Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas tunggal putra Malaysia, menjadi hasil laga babak 16 besar Swiss Open 2019.
tirto.id - Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak perempat final (8 besar) Swiss Open 2019, selepas menundukkan tunggal putra Malaysia, Liew Daren, di babak 16 besar.

Berlaga di court-3 St.Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (14/3/2019) malam waktu setempat atau Jumat (15/3/2019) waktu Indonesia, pemain unggulan ke-4 asal Indonesia itu menang straight game dalam tempo 38 menit.

Kendati Anthony lebih sering memimpin perolehan poin, namun secara umum paruh awal gim pertama bejalan cukup alot. Skor tipis 11-10 menandai jeda interval untuk keunggulan Anthony.

Setelah itu momentum datang bagi Anthony. Performa tunggal putra peringkat 8 dunia itu mulai membaik. Sempat diwarnai beberapa kali mendulang angka beruntun, gim pembuka pun mantap dalam genggaman Anthony dengan skor 21-13.

Momentum keunggulan Anthony tetap mampu ia pertahankan hingga memasuki set kedua. Tunggal putra terbaik Indonesia itu tercatat tak pernah sekalipun tertinggal dalam perolehan poin di gim ini. Masuk jeda interval, Anthony unggul 11-9.

Selepas itu, pemain Malaysia hanya sanggup menguntit perolehan poin Anthony tanpa bisa menyusul atau bahkan menyamakan kedudukan sekalipun. Pertarungan pun mampu ditutup Anthony dengan skor 21-17.

Di babak perempat final (8 besar) yang akan digelar Jumat (15/3/2019), Anthony telah ditunggu lawan berat, yakni pemain unggulan ke-7 asal Cina, Lin Dan.



Sayangnya hasil positif yang diperoleh Anthony di babak 16 besar, ternyata tak mampu diikuti oleh wakil tunggal putra Indonesia yang lain. Bertarung di court-1 beberapa jam sebelumnya, Jonatan Christie yang datang ke turnamen Super 300 ini dengan menyandang status unggulan ke-5 harus takluk rubber game dari pemain non-unggulan asal India, Subhankar Dey.

Baca juga artikel terkait SWISS OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus