Hasil Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Gagal Tembus 3 Besar

Oleh: Hendi Abdurahman - 29 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Semen Padang vs Persib pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/5/2019) berakhir dengan skor 0-0.
tirto.id - Laga Semen Padang vs Persib dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-3 yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/5/2019) berakhir dengan skor 0-0. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Supardi Nasir dan kolega urung mencetak gol.

Dengan hasil ini, Persib gagal melejit ke papan atas. Pasalnya, andai meraih kemenangan, skuat asuhan Robert Alberts tersebut bakal bercokol di tiga besar. Sedangkan bagi Semen Padang, hasil seri membuat mereka untuk sementara naik ke peringkat 13 dengan perolehan dua poin.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Persib tampil menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapat Maung Bandung pada menit ketiga melalui Ezechiel N’Douassel. Tak tinggal diam, Semen Padang merespons pada menit 26 lewat Karl Max Bathelemy setelah menerima sodoran Dedi Hartono.

Bertanding dalam guyuran hujan membuat laju bola sedikit berat. Beberapa kali kedua tim mengandalkan crossing dari sisi sayap guna membongkar pertahanan masing-masing lawan. Namun, masih fokusnya lini pertahanan kedua tim membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Pada babak kedua, Persib tidak mengendurkan serangan. Tiga peluang diperoleh Maung Bandung masing-masing melalui Febri Hariyadi, Bojan Malisic, dan Artur Gevorkyan dalam lima menit awal. Tak ada gol yang tercipta dari peluang tersebut lantaran masih rapatnya lini pertahanan Semen Padang.

Kabau Sirah membuktikan bahwa kemampuan individu para pemainnya tak kalah dengan Maung Bandung. Hal itu terlihat saat Dedi Hartono berhasil mengecoh para pemain belakang Persib untuk kemudian melepaskan tendangan keras, akan tetapi sepakannya masih bisa ditepis oleh I Made Wirawan. Skor 0-0.

Melihat permainan timnya yang kurang berkembang, Robert Alberts melakukan dua pergantian dengan memasukkan Kim Kurniawan dan Erwin Ramdani untuk menggantikan Artur Gevorkyan dan Ghozali Siregar. Sementara itu, Syafrianto Rusli memperkuat lini tengah dengan memasukkan Rudi dan mengganti Rosad Setiawan, juga mengganti M. Rifqi oleh Manda Cingi.

Di penghujung pertandingan, Semen Padang nyaris mencetak gol andai tendangan Irsyad Maulana tak digagalkan I Made Wirawan. Peluang tersebut pun menjadi yang terakhir dalam laga ini karena tak lama kemudian wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Agung Prasetyo; Dedi Gusmawan; M. Rifqi (Manda Cingi); Shukurali Pulatov; Boaz Atururi; Dedi Hartono; Fridolin Yoku; Rosad Setiawan (Rudi); Irsyad Maulana; Karl Max Bathelemy.

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir; Achmad Jufriyanto; Bojan Malisic; Ardi Idrus; Hariono; Rene Mihelic; Hariono; Ghozali Siregar (Erwin Ramdani); Febri Hariyadi; Artur Gevorkyan (Kim Kurniawan); Ezechiel N’Douassel.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus