Hasil Semen Padang vs Persib di Babak Pertama: Skor Sama Kuat

Oleh: Hendi Abdurahman - 29 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama Semen Padang vs Persib pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/5/2019).
tirto.id - Babak pertama Semen Padang vs Persib pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/5/2019) berkesudahan dengan skor sementara 0-0. Meski mendominasi jalannya laga paruh pertama, Maung Bandung tak mampu membobol gawang Kabau Sirah.

Berambisi meraih kemenangan perdana, Semen Padang tidak banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan. Karl Max Bathelemy tetap menjadi andalan di lini depan yang ditopang oleh Dedi Hartono. Sementara Dedi Gusmawan menjadi komando di lini belakang sekaligus melapisi Teja Paku Alam di posisi penjaga gawang.

Di lain pihak, Persib nyaris tidak melakukan perubahan berarti selain masuknya I Made Wirawan di posisi penjaga gawang menggantikan M. Natshir. Ezechiel N’Douassel tetap dipercaya di lini depan yang dibantu oleh Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic di lini tengah.

Peluang pertama didapat Persib saat laga baru berjalan tiga menit. Dari sisi kiri pertahanan Semen Padang, Febri Hariyadi melepaskan crossing yang disambut sundulan Ezechiel N’Douassel. Sayang, bola masih terlampu lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh Teja Paku Alam.

Semen Padang tak tinggal diam, peluang terbaik didapat Kabau Sirah pada menit 26. Dedi Hartono berhasil memanfaatkan sisi kiri Persib yang kerap terlambat dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan dengan memberikan umpan ke kotak penalti menuju Karl Max Bathelemy, tapi pergerakan Achmad Jufriyanto sedikit lebih cepat untuk membuang bola.

Meski selalu ditekan oleh tim tamu, Semen Padang tetap memberikan perlawanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Peluang melalui skema tersebut kembali didapat pada menit 38 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Bathelemy. Gol urung tercipta karena tendangannya masih bisa diamankan I Made Wirawan.

Di sisa waktu, tak ada gol tercipta bagi kedua tim. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berkesudahannya paruh pertama.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Agung Prasetyo; Dedi Gusmawan; M. Rifqi; Shukurali Pulatov; Boaz Atururi; Dedi Hartono; Fridolin Yoku; Rosad Setiawan; Irsyad Maulana; Karl Max Bathelemy.

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir; Achmad Jufriyanto; Bojan Malisic; Ardi Idrus; Hariono; Rene Mihelic; Hariono; Ghozali Siregar; Febri Hariyadi; Artur Gevorkyan; Ezechiel N’Douassel.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus