Hasil Seleksi Final CPNS Kementerian PUPR 2017 Bisa Diakses di Sini

Oleh: Maya Saputri - 6 Januari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kementerian PUPR telah mengumumkan hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS pada hari ini, Sabtu (6/1/2018).
tirto.id - Pengumuman hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2017 akhirnya resmi diumumkan hari ini, Sabtu (6/1/2018).

Hasil seleksi ini tertuang dalam pengumuman Kementerian PUPR Nomor KP.01.03-Mn/08 tertanggal 5 Januari 2018 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti.

Pengumuman seleksi ini juga dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun twitter resmi, @BKNgoid.

"#SobatBKN Silakan lihat pengumuman akhir #CPNS @KemenPU pada tautan berikut. Selamat turut serta membangun infrastruktur dan perumahan yang berkeadilan bagi mereka yang dinyatakan lolos. Bagi yang belum berhasil, tetap semangat. #BKNSwmangatUntukNegeri, cpns.pu.go.id/2017/," demikian rilis twitter BKN.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS ini yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasar hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) oleh Panitia Seleksi Nasional.

Dalam pengumuman tersebut, peserta yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan CPNS sesuai jadwal masing-masing yang dapat diakses di website Kementerian PUPR.

Berikut hasil seleksi Kementerian PUPR 2017 yang bisa diakses dengan cara login menggunakan account masing-masing peserta pada link: https://cpns.pu.go.id.

Mengenai proses pemberkasan, jadwal dan lokasi pemberkasan juga sudah diumumkan di link tersebut. Adapun tempat pelaksanaan pemberkasan di Ruang Pendopo Kementerian PUPR di Jl. Pattimura No.20, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Jadwal pemberkasan dimulai 15 hingga 18 Januari 2018 dengan rincian seperti diumumkan di link CPNS Kementerian PUPR.

Pihak Kementerian PUPR menjelaskan proses pemberkasan tidak dipungut biaya dan keputusan Panitia Seleksi CPNS bersifat final.

Seleksi pengadaan CPNS Kementerian PUPR ini dimulai sejak masa pendaftaran pada 11-25 September 2017 melalui online di portal sscn.bkn.go.id. Kebutuhan CPNS sejumlah 1.000 formasi yang dibutuhkan untuk tingkat pendidikan dari D3, S1 hingga S2.

Hasil seleksi administrasi telah diumumkan pada 11 Oktober 2017 sedangkan untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 7 November 2017.

BKN juga mengimbau kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru yang telah dinyatakan lolos tes, untuk tidak mengakses aplikasi profil PNS di situs web https://apps.bkn.go.id/ProfilPns.


Dalam keterangan resmi di akun Twitter, Kamis (4/1/2018), BKN menyebutkan bahwa web profil PNS sengaja dinonaktifkan untuk memprioritaskan pemberkasan NIP CPNS 2017.

"Sambil menunggu pulihnya layanan tersebut, PNS dapat menanyakan status kepegawaian kepada Biro/Bagian Kepegawaian instansi. Mereka punya akses terhadap basis data BKN," demikian keterangan dari BKN.


Baca juga artikel terkait CPNS atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri