Hasil Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018 Skor Babak Kedua 1-1

Oleh: An Ismanto - 7 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tidak ada gol tambahan di babak kedua.
tirto.id -

Babak kedua dimulai dengan kick-off oleh Rusia.

Di menit 46, Modric mencoba mengutak-atik bola tetapi Golovin berhasil merebutnya sehingga Modric terpaksa melakukan pelanggaran.

Menit 49, Vrsaljko mengumpan silang dari tengah lapangan. Kramaric menerima di sisi kiri dan seharusnya menembak, tetapi menunda dan justru terlibat duel dengan Ignashevich sehingga peluang hilang.

Menit 51, Kroasia mulai gugup. Umpan mudah Modric ke kiri tak bisa dikontrol dengan baik oleh Strinic sehingga menghasilkan lemparan ke dalam.

Menit 52, Kramaric memperoleh peluang di depan gawang dan mencoba tendangan salto. Akinfeev menangkap bola dengan mudah dan segera mengirim bola ke tengah. Bola memantul satu kali dan hampir melewati kepala Subasic yang segera mengamankan gawang.

Menit 55, Rusia melakukan serangan balik melalui Dzyuba dari sisi kiri. Para pemain Rusia berlari cepat dari belakang, tetapi Strinic berhasil memotong umpan dan mengirim jauh ke depan. Momentum hilang karena para pemain Kroasia melambatkan tempo.

Menit 59, umpan lambung Strinic dari kiri dipantulkan dari kanan dan menibulkan kekacauan di depan gawang Rusia. Perisic memperoleh kesempatan dan menendang, tetapi tendangannya membentur sisi kanan gawang Rusia lalu bola menggelinding sejajar dengan garis gawang dan keluar dari sisi giri gawang. Near-miss.

Menit 60, gantian Rusia yang mengancam Kroasia setelah bola tendangan sudut berhasil ditanduk Dzyuba yang melompat lebih tinggi daripada Lovren. Untung, bola tepat ke Subasic.

Menit 62, Perisic digantikan oleh Brozovic.

Menit 64, Strenic membawa bola ke dalam kotak penalti yang diperolehnya dari umpan tumit Rebic. Tetapi karena rusia sangat rapat, ia terpaksa mengumpan bola ke belakang.

Menit 65, Kroasia meningkatkan tempo. Modric hampir saja melesat masuk ke kotak penalti dari sisi kanan, tetapi kontrolnya tidak sempurna. Memasuki menit 66, Rusia bertahan sangat dalam.

Menit 71, Rusia mengambil alih inisiatif serangan. Sayang, umpan matang Fernandez dari kanan gagal ditanduk dengan sepurna oleh Erokhin.

Menit 74, Pivaric menggantikan Strinic di posisi bek kiri Kroasia.

Menit 78, Dzyuba digantikan oleh Cazinski.

Menit 81, Fernandes melaju di sisi kanan lalu mengumpan silang. Vrsaljko menghalau bola. Smolov tak mampu menjangkau bola.

Menit 84, Zobnin mencoba mengumpan ke kiri. Vrsaljo menahan dengan tangan. Tendangan bebas dan para pemain Rusia memadati kotak penalti Kroasia. Lovren berhasil menghalau bola.

Menit 87, Modric mengumpan diagonal dari kiri ke kanan. Erokhin gagal mengantisipasi dan menyebabkan tendangan sudut. Tendangan sudut tidak membuah apa-apa karena Lovren dianggap melakukan pelanggaran.

Menit 88, Subasic tampak kesakitan setelah menangkap bola. Pertandingan berhenti sejenak karena tim medis masuk untuk meraway Subasic.

Menit 90, Kovacic masuk menggantikan Kramaric.

Menit 91, Modric bermanuver tetapi hanya menghasilkan sepak pojok yang menghasilkan sepak pojok lagi.

Butuh babak tambahan waktu.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight