Liga Spanyol

Hasil Real Madrid vs Celta Vigo: Tiga Poin Perdana Bersama Zidane

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil laga Real Madrid vs Celta Vigo dalam lanjutan pekan 28 La Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Bernabeu pada Sabtu (16/3) berkesudahan dengan skor akhir 2-0.
tirto.id - Hasil Real Madrid vs Celta Vigo dalam laga lanjutan pekan 27 La Liga Spanyol 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-0. Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (16/3/2019), ini merupakan tiga poin perdana Los Blancos bersama Zinedine Zidane setelah kembali melatih. Dua gol kemenangan dicetak Isco dan Gareth Bale.

Hasil ini membuat Real Madrid mengoleksi 54 poin dan bertahan di posisi 3 klasemen. Selain itu, mereka memangkas jarak dengan Atletico Madrid menjadi 2 poin saja. Sedang Celta Vigo semakin terseok di posisi 18 dengan 25 poin.

Sekembalinya Zinedine Zidane melatih Los Blancos musim ini, Keylor Navas, Marcelo dan Gareth Bale kembali bermain sejak menit awal. Formasi dasar 4-3-3 kembali digunakan Zidane dengan mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak.

Di pihak lawan, pelatih Celta Vigo, Fran Escriba, tidak dapat menurunkan penyerang andalannya Iago Aspas pada laga ini. Maxi Gomez diplot menggantikannya. Selain itu, Sofiane Boufal dan Pione Sisto dipercaya menyokong Gomez dari lini sayap.



Pertandingan dimulai, Real Madrid mencoba melakukan tekanan di menit-menit awal laga. Namun peluang pertama mereka baru datang pada menit 10 melalui upaya Isco. Sepakan gelandang internasional Spanyol itu masih membentur bek Celta Vigo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Enam Menit berselang, Celta Vigo hampir unggul terlebih dahulu. Umpan tarik Pione Sisto ke dalam kotak penalti sukses disambut Maxi Gomez dengan tandukan tepat ke arah gawang. Namun kiper Real Madrid, Keylor Navas, masih mampu membendungnya dengan baik.

Pada menit ke-30, Gareth Bale memberikan ancaman berbahaya ke gawang Celta Vigo yang dijaga Ruben Blanco. Namun sepakan gelandang asal Wales itu masih masih membentur mistar gawang, kendati Ruben Blanco hanya terdiam. Skor 0-0 bertahan hingga 45 menit awal usai.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak gol pada menit 56 melalui sepakan Luka Modric. Memanfaatkan sapuan bek tim tamu usai setelah situasi sepak pojok, tendangan gelandang Kroasia itu meluncur deras ke gawang. Namun wasit menganulir gol itu lantaran, Raphael Varane berada di posisi offside dan menghalangi pandangan kiper.

Real Madrid tak menyerah begitu saja. Gol yang ditunggu-tunggu pun datang pada menit 62 melalui sepakan Isco. Melalui serangan balik cepat, Karim Benzema menyodorkan umpan kepada Isco yang kemudian berhasil menaklukkan Ruben Blanco. Skor 1-0 untuk Real Madrid.

10 menit kemudian, Gareth Bale berhasil mencuri bola dari pemain bertahan Celta Vigo dan diberikan kepada Karim Benzema. Namun sepakan Benzema masih dapat diamankan oleh kiper Celta, Ruben Blanco, dengan baik.

Laga memasuki menit ke-77, Real Madrid sukses menggandakan skor menjadi 2-0 berkat sepakan Gareth Bale. Umpan akurat Marcelo berhasil disambut oleh Bale yang kemudian melepaskan tendangan ke tiang dekat. Kendati sempat membentur tiang, bola kemudian tetap bergulir masuk ke gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga usai. Tuan rumah memiliki 29 peluang yang 7 di antaranya menemui sasaran dari total 54% penguasaan bola. Sementara Celta Vigo hanya melakukan 7 percobaan mencetak gol dan hanya 1 di antaranya mengarah ke gawang Keylor Navas.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 77'), Toni Kroos, Isco (Dani Ceballos 64'); Gareth Bale, Karim Benzema (Mariano Diaz 82'), Marco Asensio. Pelatih: Zinedine Zidane.

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Nestor Araujo, David Costas, David Junca (Wesleu Hoedt 5'); Okay Yokuslu (Fran Beltran 75'), Stanislav Lobotka; Pione Sisto, Brais Mendez, Sofiane Boufal (Andrew Hjulsager 68'); Maxi Gomez. Pelatih: Fran Escriba.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus