Hasil PSS Sleman vs Persija: Bruno Matos Brace, Tim Tamu ke 8 Besar

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persija lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019).
tirto.id - Laga PSS Sleman vs Persija dalam lanjutan Piala Presiden 2019 Grup D matchday ketiga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) berakhir dengan skor 0-2. Brace Bruno Matos membuat Macan Kemayoran menang atas Super Elang Jawa.

Dengan hasil ini, Persija lolos ke babak 8 besar alias perempat final sebagai juara Grup D. Anak asuh Ivan Kolev meraih dua kemenangan dan sekali seri dengan total poin 7. Sementara itu, Madura United juga dipastikan lolos dengan status satu dari tiga runner-up terbaik.

Di awal babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo yang cepat. Serangan silih berganti satu sama lain. Namun, peluang yang cukup berbahaya baru terjadi pada sepuluh menit terakhir. Dari kubu tuan rumah, Hari Yudo menjadi protagonis lewat peluang yang didapatnya pada menit 39 yang sayangnya masih bisa digagalkan Shahar Ginanjar.

Anak asuh Ivan Kolev tak tinggal diam. Di pengujung babak pertama, Heri Susanto hampir membuat Macan Kemayoran unggul usai memanfaatkan umpan Silvio Escobar di sisi kanan, akan tetapi pergerakan mantan pemain PSM tersebut masih bisa diamankan barisan pertahanan tuan rumah. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.


Pertandingan berlangsung 60 menit, gol yang ditunggu-tunggu oleh Persija pun datang lewat tandukkan Bruno Matos setelah meneruskan sepak pojok Riko Simanjuntak. Kiper PSS, Dhika Bhayangkara yang masuk menggantikan Egy Rizky tak mampu menghalau bola. Skor 1-0.

Tersengat oleh gol Bruno Matos, PSS menaikkan instensitas serangan. Lima menit berselang, Rangga Muslim membuang peluang emas ketika dirinya tinggal berhadapan dengan Shahar Ginanjar. Refleks dan penempatan posisi yang tepat membuat mantan kiper PSM tersebut berhasil menepis sepakan Rangga Muslim.

Saat skor sepertinya akan berakhir dengan keunggulan satu angka bagi Persija, Bruno Matos membuat gol keduanya lewat tendangan penalti di pengujung laga sekaligus yang keempat di Piala Presiden 2019. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Tak lama setelah gol Bruno Matos, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Persija menang atas tuan rumah PSS dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persija

PSS Sleman: Ega Rizky; Alfonso De La Cruz; Bagus Nirwanto; Ikhwan Ciptady; Jajang Sukmara; Irkham Zahrul; Sidik Saimima; Nerius Alom; Rangga Muslim; Brian Ferreira; Kushedya Hari Yudo.

Cadangan: Dhika Bhayangkara; Asyraq Gufron; Purwaka Yudi; Ricky Kambuaya; Suhandi; Wahyu Sukarta; Derry Rachman.

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Maman Abdurahman; Steven Paulle; Dany Saputra; Rohit Chand; Sandi Sute; Bruno Matos; Riko Simanjuntak; Heri Susanto; Silvio Escobar.

Cadangan: Daryono; Tony Sucipto; Septinus Alua; Yan Pieter; Fitra Ridwan; Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight