Hasil PSS Sleman vs Persija di Babak Pertama: Sengit di Lini Tengah

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama PSS Sleman vs Persija di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019).
tirto.id - Pertandingan PSS Sleman vs Persija di laga pamungkas Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) berkesudahan dengan skor sementara 0-0. Duel sengit terjadi di lini tengah, namun tak ada gol tercipta hingga paruh pertama usai.

Tuan rumah tetap mengandalkan Hari Yudo di lini depan yang ditopang oleh Brian Ferreira dari area tengah. Sementara di lini belakang, pelatih Seto Nurdiantoro memasang Alfonso De La Cruz sebagai komando sekaligus melapisi Ega Rizky di posisi penjaga gawang.

Di lain pihak, meski didera kelelahan, pelatih Ivan Kolev tampak serius dengan memasang para pemain yang kerap mengisi starter. Di lini depan, Silvio Escobar tetap dipercaya kendati belum menorehkan satu gol pun bagi Persija. Sementara Bruno Matos tetap menjadi pilihan utama di lini tengah.

Babak pertama berjalan enam menit, PSS langsung mengancam melalui tendangan Nerius Alom dari luar kotak penalti. Meskipun belum menemui sasaran, peluang tersebut membuat tuan rumah percaya diri untuk menguasai jalannya pertandingan.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo yang cepat. Namun, sampai waktu menunjukkan menit 35, tak ada peluang yang benar-benar berpotensi terciptanya gol. Bola lebih sering bergulir di lini tengah. Skor masih 0-0.

Enam menit jelang paruh pertama berakhir, Super Elang Jawa melakukan serangan balik cepat dengan mengandalkan direct-ball yang langsung dimanfaatkan Hari Yudo lewat kecepatannya. Sempat melakukan tendangan ke arah gawang, bola berhasil ditepis Shahar untuk kemudian dihalau barisan pertahanan Persija.

Macan Kemayoran tak tinggal diam. Diawali dari umpan tarik Silvio Escobar dari sisi kanan, Heri Susanto hampir saja mencetak gol andai dirinya tidak diganggu oleh para pemain belakang tuan rumah.

Tak lama setelah peluang Heri Susanto wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 0-0.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persija

PSS Sleman: Ega Rizky; Alfonso De La Cruz; Bagus Nirwanto; Ikhwan Ciptady; Jajang Sukmara; Irkham Zahrul; Sidik Saimima; Nerius Alom; Rangga Muslim; Brian Ferreira; Kushedya Hari Yudo.

Cadangan: Dhika Bhayangkara; Asyraq Gufron; Purwaka Yudi; Ricky Kambuaya; Suhandi; Wahyu Sukarta; Derry Rachman.

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Maman Abdurahman; Steven Paulle; Dany Saputra; Rohit Chand; Sandi Sute; Bruno Matos; Riko Simanjuntak; Heri Susanto; Silvio Escobar.

Cadangan: Daryono; Tony Sucipto; Septinus Alua; Yan Pieter; Fitra Ridwan; Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus