Hasil PSIS vs Persib: Maung Bandung Bungkam 10 Pemain Mahesa Jenar

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persib menang atas PSIS pada pekan 10 Liga 1 2019 berkat gol tunggal Ezechiel N'Douassel, Minggu (21/7) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.
tirto.id - Hasil PSIS vs Persib dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 10 yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7) berakhir dengan skor 0-1. Maung Bandung membungkam perlawanan Mahesa Jenar yang bermain 10 orang sejak akhir paruh pertama.

Absennya Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto membuat pelatih Persib, Robert Alberts menumpuk pemain di lini belakang dengan menurunkan formasi 5-4-1. Sementara tuan rumah PSIS tampil dengan skuad yang tidak banyak berubah. Silvio Escobar dan Hari Nur Yulianto tetap menjadi andalan di lini depan.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain hati-hati. Kendati demikian, tim tamu justru mempunyai peluang pertama pada menit ke-10 lewat sepakan Febri Hariyadi yang masih dapat digagalkan oleh Joko Ribowo.

Perlahan tapi pasti, PSIS mulai mengendalikan permainan. Alur serangan lebih sering diperlihatkan Septian David Maulana dan kawan-kawan. Sebelas menit setelah peluang Febri, giliran penyerang tuan rumah, Silvio Escobar yang menebar ancaman akan tetapi tendangannya masih bisa dihalau barisan pertahanan Persib.

Pertarungan sengit di lini tengah kedua tim tak terhindarkan. Setelah Saepuloh Maulana, Hariono dan Safrudin Tahar yang memperoleh kartu kuning, di penghujung babak pertama, gelandang PSIS asal Brasil, Patrick Mota mendapatkan dua kartu kuning di laga ini, sekaligus membuatnya mesti keluar lapangan lebih cepat.


Memasuki babak kedua, Wallace Costa melakukan inisiatif dengan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, sepakannya tersebut masih berada tipis di atas mistar. Tak sampai di situ, kesempatan untuk unggul pun dipunyai skuad asuhan Jafri Sastra pada menit 71 lewat sundulan Silvio Escobar.

Bola hasil tandukkan sang striker asal Paraguay itu membentur mistar, tapi wasit langsung meniupkan peluit karena menganggap Silvio telah berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan dari Septian David.

Unggul satu pemain membuat Maung Bandung tampil sedikit lebih nyaman. Gol yang ditunggu-tunggu pun hadir pada menit 79. Diawali serangan dari sisi kiri pertahanan PSIS, Henhen Herdiana memberikan crossing ke kotak penalti. Ezechiel yang berada pada posisi tepat sukses menanduk bola dan menggetarkan jala gawang Joko Ribowo. Skor 0-1.

Usai gol tersebut, PSIS lebih aktif dalam menyerang. Sebaliknya, skuad asuhan Robert Alberts lebih banyak bertahan. Di sisa waktu, tak ada peluang yang benar-benar berbahaya. Skor 0-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

PSIS: Joko Ribowo; Safrudin Tahar; M. Rio; Wallace Costa; Fredyan Wahyu; Bayu Nugroho (Tegar Infantrie); Septian David Maulana; Arthur Bonai; Patrick Mota; Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persib: I Made Wirawan; Henhen Herdiana (Abdul Aziz); Indra Mustafa; Saepuloh Maulana; Supardi; Ardi Idrus; Hariono; Rene Mihelic; Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar); Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight