Hasil Piala FA 2019: Man City, Watford, & Brighton Lolos ke 8 Besar

Oleh: Permadi Suntama - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil 16 besar Piala FA 2019 memastikan Manchester City, Watford, Brighton, dan Millwall ke perempat final.
tirto.id - Manchester City dan 2 tim Premier League lainnya, Watford dan Brighton berhasil melaju ke babak 8 besar Piala FA, usai menaklukkan lawannya masing-masing pada Sabtu (16/2/2019) dan Minggu (17/2/2019). Satu tim lain yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar adalah Millwall, tim Divisi Championship.

The Citizens yang bertandang ke Rodney Parade, markas Newport County pada Minggu (17/2), berhasil menghentikan perlawanan anak asuh Michael Flynn, dengan skor 1-4. Kendati menang besar, The Citizens mendapat perlawanan sengit dari lawannya yang berasal dari League Two.

David Silva dan rekan-rekan sempat kesulitan di babak pertama, sehingga gagal mencetak gol hingga turun minum. Kendati demikian mereka berhasil menggelontorkan 4 gol ke gawang Joe Day pada babak kedua yang dibalas satu gol saja melalui Padraig Amond. Dua gol terakhir City lahir pada injury time babak kedua.

Dua dari empat gol Manchester City dicetak oleh gelandang muda mereka, Phil Foden. Sementara, dua gol lain dikemas masing-masing satu oleh Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Menurut Foden, meski tampil di lapangan yang buruk, City tetap tangguh.

"Kami erusaha untuk tetap setia pada rencana permainan Kami adalah pemain Liga Premier sehingga kami [harus] dapat berlaga di lapangan jenis apapun, dan kami menunjukkan kualitas kami di lapangan yang sangat sulit malam ini,” kata Foden dikutip laman resmi klub.

2,5 jam sebelum laga Newport County vs Manchester City, Brighton berhasil menumbangkan Derby County dengan skor 2-1. Di waktu yang sama, Millwall juga berhasil menghentikan perlawanan tim dari League One, AFC Wimbledon dengan skor 0-1. 14 jam sebelumnya, Watford menjadi tim pertama yang memastikan melaju ke babak 8 besar, usai menumbangkan Queens Park Rangers melalui gol tunggal Etiene Capoue.

Empat tempat yang masih tersisa di babak 8 besar masih akan diperebutkan 8 tim yang baru akan bertanding malam nanti (Minggu, 17/2 dan Selasa (19/2). Delapan tim tersebut antara lain Bristol City dari Divisi Championship, yang belum tumbang di 15 laga, serta mencatat 9 kemenangan beruntun. Mereka akan bertemu tim Premier League, Wolverhampton Wanderers. Dilanjutkan Doncaster vs Crystal Palace dan Swansea vs Brentford.



Babak 16 besar Piala FA akan ditutup dengan laga antara Chelsea vs Manchester United pada Selasa (19/2/2019), pukul 02.45 WIB dini hari.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan babak 16 besar Piala FA 2019.

Sabtu, 16 Februari 2019

Queens Park Rangers vs Watford 0-1

Brighton vs Derby Country 2-1

AFC Wimbledon vs Millwall 0-1

Minggu, 17 Februari 2019

Newport Country vs Manchester City 1-4

Bristol City vs Wolverhampton Wanderers, 20.00 WIB

Doncaster Rovers vs Crystal Palace, 23.00 WIB

Swansea City vs Brentford, 23.00 WIB

Selasa, 18 Februari 2019

Chelsea vs Manchester United, 02.45 WIB.

Baca juga artikel terkait PIALA FA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight