Liga 2 2019

Hasil Persita vs Blitar Bandung United Skor Akhir 4-4, Drama 8 Gol

Oleh: Beni Jo - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Persita vs Blitar Bandung United di Liga 2 2019 berakhir imbang 4-4.
tirto.id - Hasil Persita vs Blitar Bandung United dalam pekan ke-11 Liga 2 2019 berakhir dengan skor 4-4. Drama delapan gol tercipta di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang pada Selasa (13/8/2019). Kedua tim akhirnya berbagi satu poin.

Bertanding di depan publiknya sendiri, Persita menurunkan skuad utama. Egi Melgiansyah tetap menjadi pengatur serangan di lini tengah tuan rumah. Di depan, Laskar Pendekar Cisadane mengandalkan trio Qischil G Minny, Sirvi Arfani, dan Aldi Al Achya.

Di sisi lain, Blitar Bandung United menampilkan striker gaek Tantan sebagai penyerang. Selain itu, masih ada nama Samsul Muhidin Pelu dan Mohammad Rifaldi di lini tengah.

Pada babak pertama, kedua tim tampil lepas dan saling menekan. Hasilnya, tiga gol tercipta. Blitar Bandung United yang bertandang, justru sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Laga baru berjalan delapan menit, tim tamu sudah mampu membobol gawang tuan rumah yang dikawal oleh Annas Fitranto. Gol Mohammad Rezam Baskoro membawa Blitar Bandung United unggul 0-1. Ini disusul dengan gol Tantan pada menit ke-21.

Dalam keadaan demikian, Persita sempat mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit. Namun, upaya memperkecil ketertinggalan mentah. Eksekusi yang dilepaskan oleh Sirvi Arfani gagal menjebol gawang kawalan Reky Rahayu.

Menjelang turun minum, Pendekar Cisadane bisa membalas satu gol. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, bola disambar oleh Aditia Gigis Hermawan dan masuk gawang tim tamu. Skor 1-2 hingga memasuki waktu istirahat.

Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-55. Diawali umpan lambung Qischil G Minny, bola disundul oleh Sirvi Arfani. Bola liar disambar oleh Ade Jantra Lukmana dengan tembakan kencang.

Lima menit kemudian, Blitar Bandung United kembali unggul. Tendangan Rezam Baskoro disundul oleh bek tuan rumah, Jeki Arisandi. Namun, bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-3.

Tim tamu memperlebar jarak pada menit ke-65. Dari assist yang dikirim oleh Samsul Muhidin Pelu, Rezam Baskoro mencetak gol keduanya di laga ini. Skor menjadi 2-4, waktu yang dimiliki Persita makin terbatas.

Menit ke-82, Persita mendapatkan hadiah penalti kedua. Kali ini, eksekusi yang dilepaskan oleh Diego Banowo berhasil membobol gawang Reky Rahayu.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan keadaan tujuh menit kemudian. Muhammad Toha melesakkan tembakan jarak jauh kencang dari luar kotak penalti dan tidak mampu dihalau oleh Reky. Kedudukan menjadi 4-4. Tak lama kemudian, wasit meniup panjang peluitnya dengan hasil satu poin untuk kedua tim.




Pencetak Gol: Aditia Gigis Hermawan '43, Ade Jantra Lukmana '55, Diego Banowo '82, Muhammad Toha '89 (Persita), Mohammad Rezam Baskoro '8, '65, Tantan '21, Jeki Arisandi '60 bunuh diri (Blitar Bandung United)

Daftar Susunan Pemain

Persita: Annas Fitranto; Muhammad Roby, Jeki Arisandi, Asep Budi Santoso; Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukmana, Aditia Gigis Hermawan, Muhammad Toha; Qischil G Minny, Sirvi Arfani, Aldi Al Achya.

Cadangan: Yogi Triyana, Tamsil Sinjaya, Rio Ramandika, Diego Banowo, Henry Rivaldi, Yus Arfandi, Habibi

Blitar Bandung United: Reky Rahayu; Ponda Dwi Saputra, Anta Mauliansyah, Muhammad Iqbal, Rendra Teddy Wijanarko; Murdaim, Mohammad Rifaldi, Samsul Muhidin Pelu, Mohammad Rezam Baskoro; Aditya Riznanda, Tantan.

Cadangan: Mochammad Tri Febriyanto, Aan Suparman, Yuda Mega Herawan, Faumi Syahreza, Pian Hadiansyah, Reza Riski, Ariya Nugraha

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight