Piala Presiden

Hasil Persipura vs Kalteng Putra: Babak Pertama Kududukan Sama Kuat

Oleh: Beni Jo - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Persipura vs Kalteng Putra pada Sabtu (16/3/2019) berakhir dengan skor sementara 0-0 pada babak pertama.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Persipura vs Kalteng Putra pada fase penyisihan Piala Presiden 2019 Grup C yang digelar Sabtu (16/3/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, berakhir dengan skor sementara 0-0. Tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama hingga pertandingan berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Pada laga terakhir di babak grup ini, Persipura mengandalkan formasi 4-3-3. Tim Mutiara Hitam memasang trio Boaz Solossa, Luis Pillar, dan Titus Bonai di lini depan.

Sementara Kalteng Putra menggunakan pola 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Tim Laskar Isen Mulang menampilkan Elthon Eliazer Maran sebagai target man dengan didukung oleh Pandi Lestaluhu, Diogo Campos, dan Yohanes Pahabol dari sektor gelandang serang.

Lima menit pertama, tim asuhan Luciano Leandro langsung tampil menyerang dengan memperoleh kesempatan lewat skema kerja sama yang cukup bagus dari lini depannya. Namun, tendangan pemain Persipura hanya melayang diatas mistar gawang.

Sedangkan Kalteng Putra memperoleh kesempatan emas pertama setelah tendangan keras yang dilesakkan oleh Diogo Campos membentur mistar gawang Persipura dan belum mampu merubah keadaan.

Imanuel Wanggai juga sempat melepaskan tendangan dari luar kotak 16 pada menit 25, tetapi masih melayang jauh diatas mistar gawang Kalteng yang kali ini dikawal oleh Dimas Galih.

Hingga laga memasuki menit 30, belum ada gol yang mampu dicetak oleh kedua tim. Jalannya pertandingan lebih banyak hanya terpaku di area lini tengah dengan tempo yang tidak terlalu cepat alias sedang-sedang saja.

Lima menit akhir laga, Persipura dua kali memiliki peluang emas untuk membobol gawang Kalteng Putra, diantaranya melalui tendangan M. Tahir yang mampu di blok kiper Dimas Galih.

Hingga 45 menit pertama berakhir dan wasit meniup panjang peluit, tidak ada gol yang tercipta. Laga babak pertama bertahan dengan skor 0-0 untuk kedua tim.


Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Ricardo Salampessy, Inyoman Ansanay; M Tahir, Imanuel Wanggai, Wallacer; Boaz Solossa, Luis Pillar, Titus Bonai

Cadangan: Fitrul, David Rumakiek, Yohanes, Gunansar Mandowen, Ian Louis, R. Mesido, Rubener

Kalteng Putra (4-2-3-1): Dimas Galih; Bobby Satria, John K Onorionde, Rafael, Wasyiat Hasbullah; Fajar Handika, I Gede Sukadana; Pandi Lestaluhu, Diogo Campos, Yohanes Pahabol; Elthon Eliazer Maran

Cadangan: Pambudi, Bhudiar, Kevin, Dadang, Michael, Hyunko, Patrich Wanggai

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis