Hasil Perseru vs Barito Putera di GoJek Liga 1 Skor Akhir 0-1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Mei 2018
Pertandingan GoJek Liga 1 antara Perseru vs Barito Putera berakhir dengan skor 0-1.
tirto.id - Pertandingan Perseru vs Barito Putera dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018) berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal kapten tim Rizky Pora menjadi penentu kemenangan Barito Putera.

Perseru mengancam saat laga memasuki menit ke-17. Memaksimalkan bola muntah, Silvio Escobar menyambarnya dengan sepakan keras. Si kulit bundar hanya melebar dari sasaran.

Empat menit kemudian Escobar kembali mendulang peluang. Dari luar kotak penalti, sang kapten melepaskan tendangan spekulasi. Dian Agus mati langkah, namun beruntung bagi tim tamu karena bola melambung tipis di atas gawang.

Di menit ke-29 giliran Makarius Suruan yang membuang peluang. Ia melepaskan tendangan keras ke arah gawang, tetapi Dian Agus lagi-lagi tampil apik dan mampu menepis bola.

Di tengah upayanya menekan, gawang Perseru justru kebobolan pada menit ke-31. Rizky Pora sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan kiriman Samsul Arif Munip, Rizky yang berdiri bebas di sektor kanan kotak penalti melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Bola meluncur melewati Samuel Reimas dan menjadikan skor 0-1.

Gol sang kapten menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan tempo lambat. Hingga 20 menit berlalu, duel pun lebih banyak terjadi di lini tengah. Tak ada peluang emas tercipta.

Perseru lantas mengancam di menit ke-68. Dari jarak jauh, Kunihiro Yamashita melepaskan tendangan spekulasi, namun arahnya melebar dari sasaran.

Hingga laga usai tuan rumah gagal mengejar ketertinggalan. Skor 0-1 memastikan poin penuh untuk Barito Putera.

Susunan pemain Perseru vs Barito Putera

Perseru
: Samuel Reimas; Donny, Habel, Kunihiro Yamashita; Makarius, Nerius Alom, Ronaldo Mesido, Jaelany, Yohanis Nabar; Silvio Escobar, Romano.

Cadangan: Annas, Arthur Bonai, Jhon, Marten, Andres, Delvin, Mandowen.

Barito Putera: Dian Agus Pratama; Aaron Evans, Nazar, Rony; Douglas Packer, Fajar, Hansamu Yama, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang; Rizky Pora, Samsul Arif.

Cadangan: Adhitya Harlan, Ady Setiawan, Dandi Maulana, Firli, Gavin Kwan, Pablo Pino, TA Musafry.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
a