STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Hasil Persebaya vs Kalteng Putra FC Skor 0-1: Laga Liga 2

Hasil Persebaya vs Kalteng Putra FC Skor 0-1: Laga Liga 2
(Ilustrasi) Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (atas) menghindari penjagaan dari pesepak bola Persegres Gresik United Gusti Rustiawan (bawah) dalam laga uji coba di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/4/2017). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.
12 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Hasil pertandingan pamungkas Grup C Babak 16 Besar Liga 2 2017, yakni antara Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra FC, mengubah status jawara klasemen akhir.
tirto.id - Persebaya gagal mengakhiri babak 16 besar Liga 2 dengan status juara grup setelah takluk 0-1 dari tim tamu Kalteng Putra FC dalam lanjutan laga Grup C, Kamis (12/10/2017). Gol tunggal tim tamu dicetak Rifaldi Bawuo.

Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo sebenarnya tampil cukup agresif dan berkali-kali menekan tim tamu. Namun tak satupun upaya Irvan Jaya dan kawan-kawan berbuah gol, skor babak pertama pun berakhir 0-0.

Pada babak kedua, seisi Stadion Gelora Bung Tomo justru dibungkam oleh gol lawan yang terjadi di menit ke-78. Lewat skema serangan balik cepat, Rifaldi Bawuo yang lolos dari jebakan offside bek lawan sukses mengelabuhi penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra. Sepakan menyusur tanahnya mengubah kedudukan menjadi 0-1 dan bertahan hingga laga usai.

Bagi Kalteng Putra FC, kemenangan ini merupakan pencapaian manis dan sekaligus memuluskan langkah mereka lolos ke babak delapan besar. Lebih dari itu, skuat asuhan Kas Hartadi juga mampu membalikkan prediksi dengan status akhir sebagai juara Grup C. Total Kalteng Putra FC mengoleksi 11 poin dan unggul dua angka dari Persebaya yang menempati peringkat dua.

Kedua tim sudah sempat bertemu pada laga leg pertama Grup C, Selasa (26/9/2017) lalu. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 1-1. Gol Kalteng Putra dicetak Dennis Buiney, sedangkan gol Persebaya dalam laga tersebut disumbangkan oleh Misbakhus Solikin. 

Kalteng Putra dan Persebaya sendiri sudah lolos ke babak delapan besar menyusul capaian lima tim lain. Kelima tim yang dimaksud yakni Persis Solo, PSPS Riau, PSIS Semarang, PSMS Medan, dan Martapura FC. Satu tiket tersisa masih akan diperebutkan PS Mojokerto Putra dan Madura FC.

Pada pertandingan lain di Grup C, keberhasilan Persigo Semeru FC menaklukkan PSBS Biak tak berpengaruh banyak. Di klasemen akhir Persigo yang mengoleksi sembilan poin kalah selisih gol dari Persebaya.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/add)

Keyword