Liga Italia

Hasil Parma vs Napoli: Gol Zielinski dan Milik di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-2 pada babak pertama menjadi hasil Parma vs Napoli dalam laga pekan 25 Liga Italia 2018/2019 Senin (25/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Parma vs Napoli dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-2 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Ennio Tardini pada Senin (25/2/2019) dini hari waktu Indonesia, dua gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski pada menit 19 serta Arkadiusz Miliki menit 36.

Pelatih Parma, Roberto D'Aversa kembali memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Gervinho serta Roberto Inglese di lini depan. Bruno Alves dan Riccardo Gagliolo masih menjadi duet di lini belakang. Sementara itu, Antonio Barilla dan Luca Siligardi kembali harus memulai laga dari bangku cadangan.

Di kubu lawan, absennya Lorenzo Insigne membuat sang pelatih, Carlo Ancelotti memainkan Dries Mertens sebagai duet penyerang bersama Arkadiusz Milik. Fabian Ruiz dan Allan juga masih dipercaya sebagai motor serangan tim.



Babak pertama dimulai, Napoli yang langsung menggebrak pada menit-menit awal baru mendapat peluang pertama ketika laga berlangsung 7 menit. Usaha yang dilakukan Jose Callejo dari sisi kanan gawang masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah giliran memberikan ancaman pertamanya pada menit 11. Roberto Inglese dengan cerdik mengirim umpan tarik ke depan gawang Napoli. Gervinho berhasil meneruskannya dengan tandukan, namun bola hasil tandukan masih melenceng ke kanan gawang.

Tim tamu akhirnya terlebih dahulu unggul pada menit 19 melalui gol dari Piotr Zielinski. Menerima sodoran umpan dari Elseid Hysaj di sisi kiri dalam kotak penalti, Zielinski melepaskan sepakan sepakan ke sudut kanan bawah gawang yang tak mampu diantisipasi oleh Luigi Sepe.

Pada menit 21, Dries Mertens hampir menambah keunggulan Napoli. Menyambut umpan tarik Kevin Malcuit di tengah kotak penalti, penyerang internasional Belgia itu meluncurkan tendangan ke sisi kanan gawang. Namun bola masih melebar dari sasaran yang hanya menghasilkan tendangan gawang.

Partenopei sukses menggandakan skor pada menit 36 berkat gol Arkadiusz Milik. Memanfaatkan situasi tendangan bebas di depan gawang, sepakan bomber asal Polandia itu menerobos bawah pagar betis dan melaju deras ke pojok kanan bawah gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Napoli.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Napoli bertahan. Parma sebenarnya memiliki 2 peluang mencetak gol dari 28% penguasaan bola, namun tak satu pun menemui gawang. Sementara Napoli berhasil mencetak 2 gol dari 6 percobaan.

Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Massimo Gobbi; Juraj Kucka, Luca Rigoni, Pepin; Jonathan Biabiany, Roberto Inglese, Gervinho. | Pelatih: Roberto D'Aversa.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Kevin Malcuit; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens, Arkadiusz Miliki. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight