Liga Italia

Hasil Parma vs Napoli: Empat Gol Partenopei Tundukkan Gialloblu

Oleh: Gilang Ramadhan - 25 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-4 menjadi hasil Parma vs Napoli dalam laga pekan 25 Liga Italia 2018/2019 pada Senin (25/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Parma vs Napoli dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-4. Bertanding di Stadion Ennio Tardini pada Senin (25/2/2019) dini hari waktu Indonesia, Partenopei sukses menundukkan Gialloblu berkat empat gol yang dicetak Piotr Zielinski, Adam Ounas serta dua gol Arkadiusz Milik.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Napoli di papan klasemen. Kendati mengoleksi 56 poin, mereka masih berjarak 13 poin dari Juventus yang juga meraih kemenangan pada pekan 25 ini. Sementara Parma juga tidak beranjak dari peringkat 12 dengan 29 poin.

Bermain tanpa Lorenzo Insigne, Napoli berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 19 melalui gol yang dicetak Piotr Zielinski. Memanfaatkan umpan dari Elseid Hysaj, gelandang asal Polandia itu melepaskan tendangan ke tiang jauh dari sudut kiri dalam kotak penalti. Kiper Parma, Luigi Sepe, tidak mampu membendung laju bola.

Tim tamu bahkan mampu menggandakan keunggulannya pada menit 36. Kali ini Arkadiusz Milik sukses membobol gawang Luigi Sepe melalui situasi tendangan bebas di depan gawang. Dengan cerdik, penyerang internasional Polandia itu melepaskan bola ke bawah dari pagar betis Parma. Bola melaju deras ke sisi bawah kanan gawang.

Keunggulan 2-0 Napoli bertahan hingga paruh pertama usai. Parma sebenarnya memiliki 2 peluang mencetak gol dari 28% penguasaan bola, namun tak satu pun menemui gawang. Sementara Napoli berhasil mencetak 2 gol dari 6 percobaan.



Memasuki babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun dibanding pada babak pertama. Parma hampir mendapat hadiah penalti pada menit 55. Bek Bruno Alves dijatuhkan oleh Kevin Malcuit di kotak penalti. Namun wasit membatalkan keputusannya setelah meninjau ulang melalui tayangan VAR.

Pada menit 61, Gervinho dari Parma memaksa kiper Napoli, Alex Meret, melakukan penyelamatan. Sepakan terukur mantan pemain Arsenal dan AS Roma itu melaju ke sudut kiri atas gawang. Namun dengan gemilang Alex Meret mampu menepisnya dan menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

Enam menit berselang, Massimo Gobbi dari Parma giliran memberikan ancaman ke gawang Alex Meret. Namun sepakan kaki kirinya memanfaatkan situasi tendangan sudut masih melebar ke sisi kanan gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Napoli.

Asyik menyerang, Parma harus kembali kebobolan gol pada menit 73. Bekerja sama dengan Dries Mertens, penyerang asal Polandia itu berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini. Bola hasil tendangan kaki kirinya melaju deras ke sudut kiri bawah kanan gawang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Napoli.

Napoli berhasil menggenapkan kemenangannya menjadi 4-0 pada menit 81. Adam Ounas yang baru masuk pada menit 80 menggantikan Arek Milik sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan Simone Verdi, tendangan kaki kirinya dari jarak dekat masuk ke sudut bawah kanan gawang Luigi Sepe untuk keempat kalinya.

Hingga pertandingan bubar, skor 4-0 bertahan. Berdasarkan catatan statistik, Napoli sukses melakukan 5 shoot on goal yang semuanya berbuah gol dari 14 percobaan. Sementara Parma yang memiliki 9 peluang dan 2 di antaranya menemui sasaran dari 33% penguasaan bola, gagal mencetak gol.

Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Massimo Gobbi; Juraj Kucka, Luca Rigoni, Pepin (Luca Siligadi 53'); Jonathan Biabiany (Marcello Gazzola 83'), Roberto Inglese, Gervinho (Nicolas Schiappacasse 78'). | Pelatih: Roberto D'Aversa.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic (Sebastiano Luperto 45'), Kalidou Koulibaly, Kevin Malcuit; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski (Simone Verdi 75'); Dries Mertens, Arkadiusz Milik (Adam Ounas 80'). | Pelatih: Carlo Ancelotti.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH