Hasil Madura United vs Borneo FC Skor 1-1: Laga Liga 1

Hasil Madura United vs Borneo FC Skor 1-1: Laga Liga 1
(Ilustrasi) Pemain Madura United Rendi Siregar berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang, Irsyad Maulana dalam pertandingan lanjutan Liga Gojek Traveloka Liga 1 di Lapangan GOR Haji Agus Salim Padang, Jumat (6/10/2017). ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi.
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Madura United dipaksa oleh Borneo FC berbagi poin sama saat berlaga di kandangnya dalam pertandingan lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 pada Jumat, 13 Oktober 2017.
tirto.id - Pertandingan Madura United vs Borneo FC dalam lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (13/10/2017) berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Fachruddin Wahyudi, sedangkan angka balasan Borneo FC dicetak Flavio Beck Junior.

Tampil di hadapan pendukungnya, Madura United langsung menekan sejak menit awal. Delapan menit waktu berlalu, Laskar Sapeh Kerrab menciptakan peluang matang pertama lewat aksi Greg Nwokolo. Sayangnya sepakan pemain asal Nigeria itu masih terlampau tinggi dari gawang Muhammad Ridho.

Tekanan tuan rumah berlanjut empat menit kemudian. Kali ini Thiago Furtuoso mengancam lewat peluangnya usai membebaskan diri dari kawalan bek lawan. Sayangnya bola hasil sepakan Thiago masih dapat digagalkan Muhammad Ridho.

Borneo FC membalas semenit berselang. Terens Puhiri berhasil melewati Fachruddin dan melepaskan tendangan ke gawang, namun masih dapat diblok bek tangguh Guntur Ariyadi.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-34. Tuan rumah Madura United unggul lebih dulu lewat gol Fachruddin Wahyudi. Memanfaatkan umpan hasil tendangan bebas Slamet Nurcahyo, Fachruddin melepaskan sundulan akurat yang sukses mengecoh penjaga gawang Muhammad Ridho.

Gol Fachruddin menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Madura United.

Pada babak kedua, tuan rumah yang tampil ofensif dan berusaha memperlebar keunggulan justru kecolongan, tepatnya di menit ke-62. Lewat sebuah skema serangan balik, Sultan Samma menusuk ke sektor kiri pertahanan Madura United. Sultan kemudian menyodorkan umpan terobosan kepada Terens Puhiri, yang langsung disambung dengan sebuah umpan cutback ke mulut gawang. Bebas dari penjagaan lawan, Flavio Beck Junior menyambar bola dengan sepakan akurat yang mengecoh penjaga gawang Angga Saputra. Skor 1-1.

Usai gol tersebut, tuan rumah yang bertekad kembali unggul justru menelan pil pahit. Pada menit ke-70, bek tangguh Dane Milovanovic diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan protes terlalu keras terhadap wasit. Madura United pun terpaksa bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan.

Namun keunggulan jumlah pemain tak lantas menguntungkan Borneo FC. Berkali-kali pertahanan Pesut Etam justru terancam oleh mobilitas penyerang tuan rumah. Puncaknya terjadi di masa injury time ketika Peter Odemwingie menyodorkan umpan yang mengecoh penjaga gawang Muhammad Ridho. Tinggal berhadapan dengan gawang kosong, Bayu Gatra gagal memanfaatkan umpan cantik Odemwingie setelah sepakannya hanya melebar di kanan gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan. Skor akhir 1-1.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/add)

Keyword