STOP PRESS! Status Gunung Agung Naik Menjadi Awas

Hasil Liga Gojek Traveloka, Semen Padang vs Bhayangkara 1-0

Hasil Liga Gojek Traveloka, Semen Padang vs Bhayangkara 1-0
(Ilustrasi) Pesepak bola Bhayangkara FC Paulo Sergio (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persegres Gresik United M Said (kanan) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/5). ANTARA FOTO/Suwandy.
20 Mei, 2017 dibaca normal 1 menit
Bhayangkara FC unggul 1-0 berkat gol penyerang Ilham setelah diumpan oleh Evan Dimas.
tirto.id - Bhayangkara FC mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 dalam laga kandang Liga 1 Musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (20/5/2017) sore. Penyerang Ilham Udin Arminol menjadi penyumbang gol kemenangan Bhayangkara FC.

Tim asuhan Simon Mcmenemy itu langsung tampil menekan Semen Padang melalui pengatur strategi Evan Dimas Darmono.

Serangan Bhayangkara membuahkan satu gol lewat peluang yang diciptakan pemain Timnas itu. Evan Dimas melepaskan umpan kepada penyerang Ilham pada menit 30.

Ilham dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang Muhammad Ridwan tanpa kawalan bek belakang Semen Padang hingga mengubah kedudukan 1-0.

Tertinggal, Semen Padang mulai membangun serangan pada menit ke-41 yang berujung pada sepak pojok Adi Nugroho. Namun, sundulan Irsyad Maulana berhasil ditepis penjaga gawang Rully Desrian.

Pada babak kedua, Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengganti dua lini tengahnya, Kevin Ivander dengan Riko Simanjuntak dan Agung Prasetyo digantikan Novrianto.

Pertandingan dihiasi kartu merah yang diberikan wasit pada Kapten Semen Padang Marcel Silva Sacramento. Marcel memprotes wasit karena menganggap ada pelanggaran, namun diabaikan wasit.

Marcel pun nekat mentekel kaki wasit pada menit 65 sehingga tak ayal mendapat kartu merah untuk terusir dari lapangan. Bermain dengan sepuluh pemain, Semen Padang tampil menekan meski berulang kali gagal memanfaatkan serangan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy mengatakan penambahan tiga poin klasemen di kandang itu berkat kerja keras tim dalam menghentikan pemain tengah Deguy Alain Sokora.

"Saya memang meminta tim untuk mengawal ketat Sokora dan instruksi itu berjalan baik," katanya, seperti diwartakan Antara.

Terkait kapten timnya yang diusir dari lapangan, Pelatih Semen Padang Nil Mizar tidak menyalahkan sikap Marcel memprotes.

"Saya tidak menyalahkan Marcel protes, namun sikapnya yang menekel kaki wasit akan kita tanya dulu ke yang bersangkutan," katanya.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - dip/dip)

Keyword