STOP PRESS! KPK Selidiki Sumber Dana Vidi Gunawan di Korupsi E-KTP

Hasil Liga Gojek Traveloka, Barito Putera vs Persegres 2-0

Hasil Liga Gojek Traveloka, Barito Putera vs Persegres 2-0
Pesepak bola asal Brasil Douglas Ricardo Parker menjalani latihan bersama PS Barito Putera. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi.
Reporter: Agung DH
19 Mei, 2017 dibaca normal 1 menit
Hasil pertandingan Barito Putera vs Persegres berakhir dengan skor 2-0. Gol tercipta dari mantan pemain Juventus.
tirto.id - Hasil pertandingan Barito Putera melawan Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga Gojek Traveloka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (19/5/2017) berakhir dengan skor 2-0.

Barito Putera berhasil memutus tren negatif setelah pada tiga pertandingan terakhir mengalami kekalahan beruntun melawan PS TNI, Arema dan Sriwijaya FC.

Sejak awal pertandingan Barito Putera langsung melakukan serangan. Hasilnya, pada menit 19 umpan matang Yongki Ariwibowo ke kotak penalti Persegres berhasil dimanfaatkan Douglas Packer.

Gol mantan pemain Juventus itu kemudian disusul oleh gol kedua dari Gavin Kwan Adsi di menit 36. Lagi-lagi gol tercipta dari umpan Yongki yang berhasil dimaksimalkan oleh pemain anyar Barito ini.

Pada babak kedua, Barito tak mengendurkan serangan. Namun sampai wasit meniup peluit panjang skor tak berubah, 2-0 untuk kemenangan Barito Putera.

Usai pertandingan, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengapreasiasi permainan anak asuhnya. Kata Tiago, hasil tiga poin pada laga kandang ini akan mengembalikan semangat para pemainnya.

"Kita harap ini akan menjadi kebangkitan tim kita ke depan, hari ini permainan tim kita sangat bagus," kata Tiago.

Atas kekalahan ini, pelatih Pesegres Gresik United, Hanafi menyatakan keberuntungan belum berpihak kepada anak asuhnya. Selain itu, dia menilai, para pemainnya banyak yang masih muda belum memiliki kaya pengalaman.

"Dua gol itu terlihat sangat simpel terjadinya," ujar Hanafi.

Dengan hasil ini Barito Putera merangkak ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka dengan 10 poin hasil dari tujuh kali pertandingan.

Sebaliknya Persegres Gresik United semakin terlempar ke papan bawah klasemen dengan mengantongi 4 poin, tiga poin lebih baik dibanding Persiba Balikpapan di dasar klasemen.

Jadwal pertandingan lain Liga 1 Gojek Traveloka 2017 pada Jumat ini akan bermain Madura United vs PS TNI.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword