Hasil Liga Champions 13 Februari 2019: PSG dan AS Roma Menang

Oleh: Agung DH - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga Champions tadi malam Rabu (13/2/2019), MU kalah 0-2 dari PSG sedangkan AS Roma menang 2-1 atas FC Porto
tirto.id - Hasil pertandingan Liga Champions 2018/2019 leg pertama pada Rabu (13/2/2019) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan untuk PSG dan AS Roma.

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Old Trafford MU harus mengakui keunggulan PSG dengan skor akhir 0-2. Setelah bermain imbang di babak pertama, PSG membuka keunggulan pada menit 53 melalui gol Presnel Kimpembe. Gol terjadi dari situasi sepak pojok. Bola lambung yang diarahkan Di Maria ke kotak penalti disambar oleh Kimpembe.

PSG kembali menambah keunggulan melalui Kylian Mbappe pada menit 60. Berawal dari umpan silang mendatar dari Di Maria di sisi kiri, Mbappe meneruskannya dengan satu sontekan. Kiper MU David de Gea hanya terperangah melihat bola bergulir melewati garis gawang.

PSG nyaris menambah keunggulan pada menit 65. Berawal dari serangan balik cepat, Mbappe membawa bola ke kotak penalti. Tapi satu sontekannya bisa digagalkan de Gea.

Tertinggal dua gol, pelatih sementara MU Ole Gunnar Solskjær mengubah strategi dengan memasukkan Romelo Lukaku yang menggantikan Marcus Rasford pada menit 84. Upaya belum membuahkan hasil, MU tetap gagal mencetak gol. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan PSG.


Sementara itu di stadion Olimpico, AS Roma yang menjamu FC Porto sukses merampungkan laga dengan skor akhir 2-1. Dua gol AS Roma diborong oleh N Zaniolo pada menit 70 dan 76.

FC Porto sempat menipiskan kedudukan pada menit 79. Sebuah umpan dari Tiquinho Soares berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Adrian Lopez dengan kaki kanannya.

Tapi sampai peluit panjang skor tak berubah. Kemenangan menjadi milik tuan rumah AS Roma.

Keempat tim bakal melakoni jadwal pertandingan leg kedua Liga Champions bakal pada 7 Maret mendatang. Gantian PSG akan menjamu MU di stadion Parc des Princes. Sedangkan AS Roma akan bertandang ke markas FC Porto di stadion do Dragao. Masing-masing tim akan memperebutkan tiket ke babak 8 besar Liga Champions 2018/2019.


















Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Fitra Firdaus