Hasil Liga Champion Tadi Malam & Tim Lolos 16 Besar UCL 9 Des 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 9 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Liga Champions tadi malam, Rabu (9/12/2020), membuat Manchester United dipastikan tak lolos ke 16 besar UCL 2020/2021.
tirto.id - Hasil pertandingan Liga Champions tadi malam, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, antara RB Leipzig vs Manchester United berakhir dengan skor 3-2. Hasil ini membuat MU dipastikan tak termasuk tim lolos ke babak 16 besar UCL 2020/2021. Man United finis di urutan 3 klasemen Grup H dan harus terlempar ke Liga Eropa meskipun laga PSG vs Istanbul Basaksehir belum tuntas.

Bertanding di Red Bull Arena, Manchester United sudah tertinggal 3 gol hingga pertengahan babak kedua setelah Leipzig menggelontor gawang David De Gea melalui gol Angelino di menit 5’, Amadou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69').

Meski mampu membalas 2 gol lewat penalti Bruno Fernandes (80’) disusul gol Paul Pogba (81’) semenit berselang, namun pertandingan tetap tuntas untuk kekalahan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils gagal mengikuti jejak Chelsea, Liverpool, dan Manchester City ke 16 besar.

Kemenangan 3-2 ini memuluskan RB Leipzig ke babak gugur UCL. Sebaliknya, MU terdepak ke Liga Eropa terlepas dari berapa pun hasil di Paris. Laga PSG vs Istanbul BB terpaksa dihentikan pada menit 15. Para pemain dari kedua klub melakukan aksi mogok lantaran wasit ke-4 bersikap rasialis terhadap asisten pelatih tim tamu, Pierre Webo.

Kendati pertandingan belum tuntas, namun kekalahan MU otomatis membuat PSG berhak melaju ke fase gugur bersama RB Leipzig. Neymar dan kawan-kawan kini berada di peringkat 2 klasemen Grup H dengan 9 poin serta unggul head to head dari Manchester United.

Hasil Laga UCL Lainnya

Di laga lainnya, Lazio dari Italia mendampingi Borussia Dortmund (Jerman) meluncur ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 dari Grup F meskipun hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Club Brugge (Belgia).

Juventus menuntaskan misinya sebagai pemuncak klasemen akhir Grup G berkat kemenangan telak tiga gol tanpa balas di Camp Nou atas Barcelona. Dua penalti Cristiano Ronaldo dan satu gol dari Weston McKennie membawa Bianconeri pulang dengan kemenangan. Juventus dan Barcelona sebelumnya sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar.

Begitu pula dengan Chelsea dan Sevilla sebagai wakil Grup E yang berhak mendapatkan tiket ke babak gugur Liga Champions 2020/2021. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 12 tim yang lolos ke 16 besar.



Daftar Sementara Tim Lolos 16 Besar UCL 2020/21

Grup A: Bayern Munchen (Jerman)
Grup C: Manchester City (Inggris), FC Porto (Portugal)
Grup D: Liverpool (Inggris)
Grup E: Chelsea (Inggris), Sevilla (Spanyol)
Grup F: Borussia Dortmund (Jerman), Lazio (Italia)
Grup G: Juventus (Italia), Barcelona (Spanyol)
Grup H: RB Leipzig (Jerman), PSG (Perancis)

Hasil Liga Champions 9 Desember 2020

Chelsea 1-1 Krasnodar
Rennes 1-3 Sevilla
Lazio 2-2 Club Brugge
Zenit 1-2 Borussia Dortmund
Barcelona 0-3 Juventus
Dynamo Kyiv 1-0 Ferencvaros
RB Leipzig 3-2 Manchester United

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight