Salzburg vs Atletico: Prediksi Skor H2H, Live UCL Kamis 10-12-2020

Oleh: Wan Faizal - 9 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal UCL pekan ini: live streaming RB Salzburg vs Atletico Madrid bisa ditonton di Vidio pada Kamis dini hari (10/12/2020). Laga diprediksi sengit.
tirto.id - Pertandingan antara RB Salzburg vs Atletico Madrid di matchday 6 Liga Champions Grup A akan digelar di Stadion Salzburg, pada Kamis (10/12/2020) pukul 03.00 WIB. Live streaming Salzburg vs Atletico Madrid bisa ditonton melalui Vidio.

Di Grup A, hanya Bayern Munchen yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Bahkan, skuad Robert Lewandowski dan kawan-kawan telah memastikan posisi juara grup. Artinya, persaingan untuk memperebutkan posisi runner-up dapat ditentukan di laga terakhir, terutama partai di Austria ini.

Atletico saat ini masih memimpin persaingan dengan koleksi 6 poin di peringkat kedua. Asal tidak kalah dari Salzburg, tim asuhan Diego Simeone tersebut akan resmi mendapatkan tiket ke babak berikutnya. Namun jika kalah, Rojiblancos hanya akan berakhir menuju babak 32 besar Europa League.

Sementara satu-satunya cara bagi Salzburg untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions adalah dengan mengalahkan Atletico. Tanpa kemenangan, Salzburg hanya dapat menuju Europa League.

Bahkan, Salzburg bisa berakhir di posisi juru kunci andai gagal mengalahkan Bayern dan di tempat lain Lokomotiv Moscow mengalahkan sang juara bertahan UCL.


Salzburg sadar benar pertandingan melawan Atletico adalah laga hidup-mati. Berhadapan dengan Atletico pun bisa menjadi tidak mudah karena sang lawan punya tradisi yang lebih bagus di Liga Champions.

Satu kabar baik bagi tuan rumah ialah para pemain andalannya berada di kondisi fit. Keputusan untuk menyimpan tenaga sejumlah pemain andalan di laga melawan Admira Moedling harusnya bisa menjadi keuntungan di laga nanti.

"Kekalahan dari Admira memang tidak membuat kami senang. Tapi setidaknya, rotasi pemain di laga tersebut akan membuat tenaga para pemain utama tetap bugar dan pikiran mereka pun menjadi lebih fresh," tutur pelatih Salzburg, Jesse Marsch.

Di sisi lain, Atletico jelas mempunyai beban yang lebih ringan di laga ini. Hanya perlu hasil imbang bukan menjadi masalah yang berat bagi Koke dan kawan-kawan.


Tapi, yang harus diwaspadai adalah performa Salzburg. Pada matchday sebelumnya mereka secara mengejutkan menang 1-3 di kandang Lokomotiv Moscow. Dalam pertemuan pertama lalu, Atletico juga kepayahan menghadapi Salzburg dan hanya bisa menang 3-2.


Kabar baiknya, Simeone dapat menurunkan skuad terbaiknya di laga nanti. Thomas Lemar yang lama gagal menunjukkan performa terbaik karena cedera, sudah membaik lagi penampilannya. Hal itu ditunjukkan dengan gol Lemar ke gawang Real Valladolid, pada akhir pekan kemarin.

"Gol Lemar membuat saya gembira. Saya berharap gol itu bisa memicu konsistensi performanya karena saya butuh tenaga Lemar di periode padat [jadwal laga] seperti ini," ungkap Simeone.

Perkiraan Susunan Pemain:

Salzburg: Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic, Enock Mwepu, Dominik Szoboszlai; Sekou Koita, Mergim Berisha. Pelatih: Jesse Marsch

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Vitolo, Koke, Saul Niguez, Marcos Llorente; Joao Felix, Luis Suarez. Pelatih: Diego Simeone

Head to Head Salzburg vs Atletico Madrid:

27-10-2020: Atletico Madrid vs Salzburg 3-2

5 Pertandingan Terakhir Salzburg:


05-12-2020: Admira Moedling vs Salzburg 1-0
01-12-2020: Lokomotiv Moscow vs Salzburg 1-3
28-11-2020: St. Poelten vs Salzburg 2-8
25-11-2020: Bayern Munchen vs Salzburg 3-1
21-11-2020: Salzburg vs Sturm Graz 1-3

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:


05-12-2020: Atletico Madrid vs Real Valladolid 2-0
01-12-2020: Atletico Madrid vs Bayern Munchen 1-1
28-11-2020: Valencia vs Atletico Madrid 0-1
25-11-2020: Atletico Madrid vs Lokomotiv Moscow 0-0
21-11-2020: Atletico Madrid vs Barcelona 1-0

Live Streaming Salzburg vs Atletico Madrid

Pertandingan antara Salzburg vs Atletico Madrid dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio, pada Kamis dini hari (10/12/2020), mulai pukul 03.00 WIB

Untuk dapat menyaksikan pertandingan tersebut, Anda diwajibkan berlangganan Vidio Premier Platinum. Terdapat 3 pilihan paket yakni paket 7 hari seharga Rp 19.000, paket 1 bulan seharga Rp 29.000, dan paket 1 tahun dengan harga Rp 299.000.

Dengan berlangganan paket tersebut, Anda dapat menikmati tayangan olahraga lainnya di Vidio. Dan itu termasuk tayangan dari beIN Sports yang menyajikan Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, dan yang lain. Ada juga tayangan dari kanal Champions yang mengandalkan siaran langsung dari Liga Champions, Europa League, dan badminton. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda simak link berikut ini.

Link Live Streaming Salzburg vs Atletico Madrid Vidio

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight