Hasil Liga 1 2018: PS Tira vs Persebaya Skor Akhir 1-4

Oleh: Fitra Firdaus - 13 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Liga 2018 antara PS Tira vs Persebaya ditutup dengan skor 1-4.
tirto.id - Hasil pertandingan Liga 2018 antara PS Tira vs Persebaya ditutup dengan skor 1-4. Hattrick David Da Silva dan satu dari Osvaldo Haay menjadi kunci kemenangan Bajul Ijo di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat, 13 April 2018.

PS Tira menjadi bulan-bulanan Persebaya di pekan keempat kompetisi Liga 1 2018. Mimpi tuan rumah untuk mendapatkan poin di pertandingan ini, sirna dengan begitu cepat. Kala laga baru berjalan empat menit, gawang PS Tira yang dikawal oleh Syahrul Fadil sudah robek.

Pelaku utamanya adalah David da Silva. Dia mendapatkan umpan terobosan daerah yang dilepaskan oleh Fandi Eko Utomo. Bola diambil sang penyerang asal Brazil meninggalkan para bek PS Tira, lalu penyelesaiannya tak bisa diamankan Syahrul.

Kebobolan secepat itu membuat PS Tira hilang keseimbangan. Mereka memburu gol, tetapi kesulitan untuk mengancam gawang Persebaya. Serbuan PS Tira kerap berakhir sebelum masuk kotak penalti tim tamu.

Sebaliknya, Persebaya demikian apik dalam menyisir sisi pertahanan tuan rumah. Menit 30, gol kedua tim tamu lahir. Kali ini umpan lambung Nelson Alom diambil David da Silva. Dia mengecoh Syahrul, sementara barisan belakang PS Tira ada di belakang sana, tertinggal.


Persebaya melukai PS Tira sekali lagi di ujung babak pertama. David Da Silva tidak dihentikan di sisi kanan pertahanan tuan rumah lantas mengirim umpan silang yang dituntaskan oleh Osvaldo Haay.

Skor 0-3 di babak pertama tampak nyaman untuk Bajul Ijo. Namun, menit 51, Persebaya yang di atas angin, terpukul. Robertino Pugliara didakwa melanggar Ryan Wiradinata dengan keras. Sang pengatur serangan tim tamu harus keluar lapangan karena menerima kartu merah. Persebaya pincang.

Menit 58, PS Tira punya peluang emas dari Mariano Berriex. Namun, tembakannya bisa diblok oleh Miswar Saputra. Selang tiga menit, Berriex kembali mengirim bola, kali ini hanya mengenai tiang gawang Persebaya. Tuan rumah mulai melihat celah.

Menit 70, penderitaan tuan rumah malah bertambah. Kali ini serangan kilat Persebaya berujung pada David da Silva. Dia melewati dua pemain lawan seorang diri lantas menaklukkan Syahrul dengan mudah. Sang penyerang asal Brazil sukses mencetak hattrick.

Tuan rumah membalas ketika di menit 82, umpan silang Abduh Lestaluhu ditanduk oleh sang pemain pengganti, Dimas Drajad masuk gawang. Meski terjadi kontak dengan kiper Miswar Saputra, gol itu tetap sah.

Tetapi hanya itu yang bisa dilakukan PS Tira. Skor akhir 1-4, Persebaya meraih kemenangan kedua musim ini.

Gol: Dimas Drajad 82'/ David da Silva 4', 31' dan 70', Osvaldo Haay 45' (Persebaya)

Kartu Merah: Robertino Pugliara 51 (Persebaya)

PS Tira: Syahrul Fadil; Andy Seto, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Irfandi Zein; Firmansyah, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata; Wawan Febrianto, Mariano Berriex, Aleksandar Rakic

Persebaya:
Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Karel, Fandi Eko, Nelson Alom, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, David Da Silva, Oktafianus Fernando

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Fitra Firdaus
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus