Piala AFC 2019

Hasil Kaya FC vs PSM Makassar: Juku Eja ke Puncak Klasemen Grup H

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Kaya FC dengan skor 2-1 dalam matchday keempat Piala AFC 2019, Rabu (17/4/2019) di Stadion Panaad, Filipina.
tirto.id - Pertandingan Kaya FC vs PSM Makassar pada matchday keempat Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Panaad, Rabu (17/4/2019) berakhir dengan skor 1-2. Dua gol tim tamu yang ditorehkan Rizky Pellu dan Eero Markkanen hanya mampu dibalas sebiji gol dari tuan rumah melalui Jovin Bedic.

Dengan hasil hasil ini, PSM berhasil naik ke puncak klasemen Grup H dengan perolehan 8 poin hasil dari dua kali menang dan dua kali seri. Sementara itu, Kaya FC turun ke posisi dua dengan poin 5.

Di awal-awal babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Peluang yang cukup membahayakan dimiliki tuan rumah pada menit 18. Melalui tendangan bebas, Jovin Bedic hampir membuat gol andai sepakannya tidak melambung tipis di atas mistar Rivky Mokodompit.

Gelandang PSM, Rizky Pellu akhirnya mampu mengubah keadaan pada menit 21. Memanfaatkan umpan matang Wiljan Pluim, Rizky Pellu yang tak terkawal berhasil menanduk bola. Skor 0-1.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Kaya FC kembali kebobolan pada menit 24 melalui gol yang ditorehkan Eero Markkanen usai memenangkan duel dengan pemain belakang Kaya FC. Sepakannya dari sudut sempit berhasil membobol gawang Loui Casas untuk kedua kalinya. Skor berubah 0-2 dan bertahan hingga turun minum.


Kaya FC mulai tampil lebih menyerang di awal babak kedua. Pada menit 64, sepakan keras Darryl Roberts di dalam kotak penalti masih bisa dihalau Rivky Mokodompit. Bola muntah langsung diamankan oleh barisan pertahanan Juku Eja.

Hingga menit 75, tuan rumah benar-benar mendominasi jalannya laga dengan menghasilkan beberapa peluang membahayakan. Penampilan apik Rivky Mokodompit dengan melakukan beberapa penyelamatan membuat gawangnya masih tetap aman.

Di penghujung laga, Kaya FC mendapatkan penalti. Jovin Bedic yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Rivky Mokodompit. Bola diarahkan ke sisi kanan sementara Rivky bergerak ke arah sebaliknya. Skor 1-2.

Tak lama setelah gol Jovin Bedic, wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga. Juku Eja menang dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Kaya FC: Loui Casas; Shirmar Felongco; Soriano; Masanari Omura; Marwin Angeles; A. Osei; Jovin Bedic; Jordan Minta; Connor Tacagni; Darryl Roberts; Tyler Matas.

Cadangan: Villasenor; Tuason; Panhay; Amita; Pasanibo; Banzon; Simone Rota.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi; Abdul Rahman; Munhar; Taufik Hidayat; Marc Klok; Rizky Pellu; Wiljan Pluim; M. Arfan; M. Rahmat; Eero Markkanen.

Cadangan: Hilman Syah; Bayu Gatra; Reva Adi; Rasyid Bakri; Guy Junior; Hasim Kipuw; Asnawi Mangkualam.

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus