Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Atalanta, La Dea Curi Satu Poin di Meazza

Penulis: Gilang Ramadhan - 7 Apr 2019 23:59 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Inter Milan vs Atalanta dalam laga lanjutan pekan 31 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (7/4/2019).
tirto.id - Hasil Inter Milan vs Atalanta dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 31 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (7/4/2019), La Dea berhasil mencuri satu poin tambahan dari tuan rumah dengan menampilkan pertahanan solid hingga akhir laga.

Hasil ini tak mengubah posisi mereka di papan klasemen. Inter Milan tetap berada di peringkat 3 dengan 57 poin, sedang Atalanta di posisi 5 dengan koleksi 52 poin, sama dengan jumlah yang dimiliki AC Milan.

Tuan rumah yang tampil menyerang sejak sepak mula memiliki peluang emas pada menit 8. Sepakan voli Roberto Gagliardini dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas berhasil ditepis Gollini. Inter Milan hanya mendapatkan sepak pojok.

Pada menit 31, Mauro Icardi membuang kans emas untuk membawa Inter Milan unggul. Menerima umpan terobosan Matteo Politan dan tinggal berhadapan dengan Pierluigi Gollini, Icardi gagal menaklukkan sang kiper. Dengan cepat Gollini membendung sepakan Icardi. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua, Atalanta mencoba melakukan serangan dan menguasai jalannya laga pada menit-menit awal. Namun hingga menit 55, hanya satu peluang yang mereka ciptakan saat tendangan bebas Alejandro Gomez di depan kotak penalti masih melambung tinggi.

Hingga menit ke-70, tuan rumah belum mendapatkan satu pun peluang mencetak. Baru satu menit kemudian, Radja Nainggolan hampir menggetarkan jala gawang Atalanta. Namun sepakannya dari jarak dekat menyambut umpan Matteo Politano, mampu dimentahkan Pierluigi Gollini.

Pada menit 81, Danilo D'Ambrosio hampir membuat gol keunggulan Inter. Menyambut umpan tarik Kwadwo Asamoah di sisi kanan depan gawang, sundulan D'Ambrosio masih membentur badan dari Timothy Castagne.

Pertahanan solid kembali ditunjukkan Atalanta pada menit 85. Menyambut umpan dari tendangan sudut Ivan Perisic, Mauro Icardi menanduk bola ke arah gawang. Namun bola masih mampu diamankan oleh bek Atalanta tepat di depan garis gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Inter tampil dominan dengan 55% penguasaan bola serta mencetak 4 shot on target dari 6 percobaan. Sedang Atalanta tak memiliki satu pun peluang yang mengarah ke gawang Samir Handanovic dari 5 percobaan.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini (Borja Valero 66'), Marcelo Brozovic (Radja Nainggolan 23'); Matteo Politano (Keita Balde 76'), Matias Vecino, Ivan Perisic; Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino (Andrea Masiello 62'); Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Mario Pasalic (Musa Barrow 74'), Josip Ilicic (Matteo Pessina 82'); Alejandro Gomez. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight