Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Atalanta, Skor Kacamata di Babak Pertama

Penulis: Gilang Ramadhan - 7 Apr 2019 22:42 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 di babak pertama menjadi hasil Inter Milan vs Atalanta dalam pertandingan lanjutan pekan 31 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (7/4/2019).
tirto.id - Hasil Inter Milan vs Atalanta dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 31 berkesudahan dengan skor 0-0 pada babak pertama. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (7/4/2019), tuan rumah yang tampil dominan di paruh pertama harus puas dengan skor kacamata menyusul penyelesaian akhir yang buruk.

Tuan rumah arahan Luciano Spalletti menurunkan kembali Mauro Icardi sebagai penyerang tunggal sejak menit pertama. Matias Vecino kembali dipasang sebagai gelandang serang, sementara Marcelo Brozovic berduet dengan Roberto Gagliardini sebagai gelandang jangkar.

Tim tamu arahan Gian Piero Gasperini menurunkan skema 3-4-2-1. Absennya Duvan Zapata membuat kapten Alejandro Gomez diplot sebagai penyerang utama. Mario Pasalic dan Josip Ilicic menyokong di belakangnya. Di posisi penjaga gawang, Pierluigi Gollini kembali dipercaya menggantikan Etrit Berisha.



Babak pertama dimulai, Inter Milan langsung mengambil inisiatif menyerang. Pierluigi Gollini langsung dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit 8. Sepakan voli Roberto Gagliardini dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas berhasil ditepis Gollini.

Tim tamu sendiri baru memiliki peluang pada menit 20. Hans Hateboer berhasil mengirim umpan tarik ke kotak penalti dan disambut dengan tandukan oleh Mario Pasalic. Akan tetapi laju bola masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Samir Handanovic.

Tuan rumah terpaksa melakukan pergantian lebih awal pada menit 23. Marcelo Brozovic yang mengalami cedera harus ditarik keluar dan digantikan oleh Radja Nainggolan.

Memasuki menit 31, Inter Milan memiliki peluang emas mencetak gol keunggulan melalui Mauro Icardi. Menerima umpan terobosan Matteo Politan dan tinggal berhadapan dengan Pierluigi Gollini, Icardi gagal menaklukkan sang kiper. Dengan cepat Gollini membendung sepakan Icardi.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah. Inter Milan mencatatkan 4 peluang yang 3 di antaranya menemui sasaran dari 49% penguasaan bola. Sedang Atalanta belum sekali pun memiliki shot on target dari 2 percobaan.



Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic (Radja Nainggolan 23'); Matteo Politano, Matias Vecino, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Mario Pasalic, Josip Ilicic; Alejandro Gomez.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight